Tahun 2024 Desa Muara Wis Siapkan Rp 5 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur dan Posyandu

221

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com-Desa Muara Wis, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pada Selasa (5/3/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, seperti BPD, RT, UPTD Disdikbud, lembaga desa, tokoh masyarakat, dan kader Posyandu dan PKK Desa Muara Wis.

Musrenbangdes ini membahas Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDesa) tahun anggaran 2024 dan usulan perencanaan pembangunan desa tahun 2025.

Kepala Desa Muara Wis, Kasmir, mengatakan bahwa desanya mempersiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk melaksanakan program-program pembangunan tahun 2024.

Program-program yang direncanakan antara lain adalah semenisasi jalan gang, pengentasan stunting, peningkatan Posyandu, kegiatan keagamaan, dan penanggulangan bencana. Kasmir mengatakan bahwa program-program tersebut merupakan program prioritas yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Muara Wis.

Kasmir juga mengatakan bahwa Musrenbangdes ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menyusun rencana kerja dan pembangunan desa yang partisipatif dan transparan. Ia mengapresiasi keterlibatan dan kerjasama dari berbagai unsur masyarakat desa dalam Musrenbangdes ini.

Camat Muara Wis, Fadliannur, yang juga hadir dalam Musrenbangdes, memberikan dukungan dan pengawasan kepada Desa Muara Wis. Ia mengatakan bahwa Musrenbangdes adalah amanat undang-undang yang harus dilakukan oleh setiap desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga pusat. Ia juga mengatakan bahwa pemerintah akan membantu dan mengawasi program-program pembangunan yang diusulkan oleh desa.

Fadliannur menilai bahwa Desa Muara Wis sudah banyak menunjukkan kemajuan dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

” Saya berharap desa Muara Wis terus berkembang dan berprestasi dalam membangun desa,” ujar nya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.