Disnakertrans  kukar Fokus Pembinaan 6000 Pekerja

83

KUTAI KARTANEGARA  Amanah Ummat.Com –  Disnakertrans kukar menargetkan pembinaan dan pelatihan  sekitar  6000 pekerja di Kukar. Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Lukman, menyatakan pihaknya akan mengadakan berbagai jenis pelatihan guna menekan pengangguran di Kukar.

Terdapat setidaknya delapan jenis pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Disnakertrans Kukar di tahun 2024 ini. Meliputi, pelatihan alat berat, desain grafis, konten kreator, walder, por klip, SKK migas, dasar mekanik, dan satpam.

“Visi misi Bupati kan, Kukar Siap Kerja,” ungkapnya, pada Selasa (16/4/24).

Selain mengadakan pelatihan, pihaknya akan bekerjasama dengan Bidang Perencanaan dan Penempatan Disnakertrans untuk menindaklanjuti perkembangan peserta binaan pasca mengikuti pelatihan, diberbagai perusahaan yang telah bekerjasama sebelumnya.

Hal itu, dilakukan agar penyerapan tenaga kerja yang telah mengikuti pelatihan dalat terserap secara maksimal. Berdasarkan hal tersebut, dapat pula menekan angka pengangguran di Kukar.

“Kami tidak hanya memberikan pelatihan, tapi akan kami follow up ke perusahannya,” imbuhnya.

Diakhir sesi, Lukman berharap agar pelatihan yang akan digelar dapat dimaksimalkan oleh anak muda di Kukar.

“Jangan sampai nanti kita sudah latih, tapi para peserta masih kesusahan untuk mencari pekerjaan,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar Gb)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.