Sekda H Sunggono Saksikan Sertijab Pejabat Administrator Dilingkungan Pemkab Kukar

110

TENGGARONG  Amanah Ummat.Com – Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono menyaksikan serah terima jabatan pejabat administrator dilingkungan Pemkab Kukar bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (4/10/2023).

Kegiatan diawali penandatanganan naskah sartijab oleh pejabat terdahulu dengan pejabat yang baru disaksikan oleh Sekda Kukar H Sunggono, serta tamu undangan yang hadir, baik secara langsung maupun virtual.

H Sunggono saat membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan mutasi dan promosi merupakan manajemen pengembangan karir ASN, dimana menurutnya perubahan posisi, jabatan, tempat, pekerjaan yang dilakukan baik secara horizontal maupun vertikal di dalam satu organisasi, merupakan sesuatu yang biasa dan lumrah untuk dilakukan.

Ditambahkannya, secara kemanfaatan, pelaksanaan mutasi dan promosi berguna bagi setiap individu ASN karena akan memiliki pengalaman baru, mendapatkan pandangan yang lebih luas dan tidak terjadi kebosanan dan kejenuhan.

“Disisi lain, bagi internal pemerintahan maka akan ada pemerataan kualitas dan prestasi di setiap perangkat daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakannya pejabat administrator merupakan salah satu dari jabatan administrasi, dimana menurutnya pejabat administrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik, serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.

“Para camat yang baru setelah kegiatan ini diminta oleh Bapak Bupati (Edi Damansyah-red) untuk segera menyesuaikan diri dengan tempat tugasnya masing-masing, yang dimaksud menyesuaikan diri ialah lakukan segera konsolidasi dengan semua perangkat yang ada di kecamatan, dan lakukan juga komunikasi dan koordinasi dengan semua kepala desa,” ujarannya.

Untuk komunikasi dan koordinasi ditingkat desa, dirinya meminta agar memastikan semua proses mekanisme berjalan lancar khususnya yang berkaitan dengan Alokasi Dana Desa (ADD), dan masa jabatan perangkat desa ataupun masalah di perangkat desa tertangani dengan baik.

H Sunggono mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan oleh pejabat atau camat terdahulu, dan kepada pejabat yang baru atau para camat agar segera berkoordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu yang ada di masing-masing wilayah kerjanya untuk melaksanakan penginventarisan awal terkait permasalahan-permasalahan yang ada di masing-masing wilayahnya.

“Kepada para pejabat dan para camat terdahulu saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya guna mengayomi dan mengurusi masyarakat selama ini, mudahan-mudahan apa yang telah beliau-beliau darma bakhtikan guna kebaikan dan kemajuan Kutai Kartanegara dilipatgandakan sebagai amal ibadah dan amal jariyah,” pungkasnya.(Adv/Kominfo Kukar/wes).

Leave A Reply

Your email address will not be published.