Berbagi Hewan Qurban, Eratkan Persaudaraan, Bupati Kukar Bagikan  Hewan Qurban

1,169

KUTAI KARTANEGARA (Amanah Ummat.Com) – Ibadah qurban mengajarkan nilai solidaritas dan kepedulian sosial. Dengan membagikan daging Qurban kepada yang membutuhkan, umat Muslim diingatkan akan pentingnya berbagi rezeki dengan sesama. Ini mencerminkan ajaran Islam tentang pentingnya memperhatikan kaum lemah dan mendorong terciptanya keadilan sosial dalam masyarakat. Dengan cara ini, ibadah qurban tidak hanya menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah.
Untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama umat manusia, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan sapi qurban di Langgar Anugerah Cahaya Ilahi,diJalan Penyinggahan Gang Hj Fatimah, Tenggarong, Senin (17/6/24).

Disaksikan oleh warga sekitar,Bupati Edi Damansyah ingin sapi qurban yang diberikan tersebut dimanfaatkan dengan baik, dibagikan kepada warga sekitar agar merasakan kebersamaan.

“Semoga sapi ini bisa membawa berkah dan bermanfaat bagi semua dan bisa merasakan kebahagiaan berbagi”,ujarnya.

Seperti diketahui bersama, ibadah qurban bukanlah sekadar sebuah tradisi atau ritual, tetapi sebuah ibadah yang sarat dengan makna dan filosofi yang mendalam. Penting bagi umat Muslim untuk memahami dan menghayati makna di balik ibadah qurban agar dapat melaksanakannya dengan penuh kesadaran, penghayatan, dan kepedulian terhadap sesama serta lingkungan.(Adv Diskominfo Kukar/Yub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.