Disdikbud dan Bunda PAUD Kukar Gelar Parenting di Kecamatan Muara Wis

386

 

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com-Dengan Bertemakan Fasilitasi Paud-Holistik Integratif (HI), Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutai Kartanegara Maslianawati Edi Damansyah membuka kegiatan Parenting pada Rabu (5/6/24) di SDN 006 Muara Wis.

Kegiatan dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara bekerja sama dengan Bunda PAUD Kabupaten Kutai Kartanegara dalam rangka Pengentasan Stunting dan Penguatan Taransisi PAUD Ke SD yang menyenangkan.

Acara dimeriahkan dengan penampilan anak-anak dari SDN 006 Muara Wis yang menarikan tari pagi ku cerah dan SDN 001 menarikan tari ampar-ampar pisang.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maria Ester, Kabid PAUD, Pendidikan Nonformal dan informal (PNFI) Pujiyanto, Sekcam Muara Wis, Bunda PAUD Kecamatan Muara Wis dan juga Bunda paud desa Kecamatan Muara Wis.

Dalam arahannya Bunda PAUD Kabupaten Kutai Kartanegara Maslianawati Edi Damansyah mengatakan bahwa anak-anak usia dini saat ini dimulai dari usia 0-8 tahun dan wajib belajar saat ini bukan lagi 12 tahun tetapi 13 tahun karena 1 tahun wajib menempuh ilmu di PAUD.

Disamping itu, dirinya berbicara soal Stunting dengan menyampaikan bagaimana pentingnya gizi pada anak dengan asupan serat dan protein. “Tak perlu mahal tetapi paham bagaimana komposisi makanan bagi anak” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan mengapa program PAUD dan SD dikaitkan dengan stunting karena keinginan pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kutai Kartanegara.
Ia juga berharap Bunda PAUD Kecamatan maupun paud desa bisa berkerja dengan baik menuju generasi emas. (Adv Diskominfo kukar)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.