Bisa Menikmati Jalan Penghubung, Warga Sebulu Terimakasih Kepada Bupati

364

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com – Masyarakat Desa Segihan, Kecamatan Sebulu, sekarang boleh tersenyum bangga. Sebab, jalan penghubung di desanya Sudah mulus setelah selesai dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan diresmikan oelh Bupati Kukar Edi Damansyah.

“Alhamdulillah, jalan yang selama ini kita dambakan bersama telah terealisasi. Sebenarnya bukan hanya warga kami di Segihan saja yang menikmatinya, tapi juga warga desa sekitarnya juga bisa merasakan mulusnya jalan tersebut, sehingga akses menuju ke desa Segihan lebih lancar sekarang ini,” ujar Kepala Desa Segihan Hendra Wahyudi.

Diharapkan, dengan selesainya Pembangunan penghubung di desanya itu, juga memperlancar roda perekonomian masyarakat di desanya maupun sekitar desa lainnya. Transportasi makin lancar dan pemasaran hasil hasil kebun juga tidak mengalami kesulitan lagi di masa mendatang.

Hendra mengucapkan terima kasih kepada Pemertintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat. Khususnya di desa Segihan yang mendambahakan jalan penghubung seperti ini.

Bupati Kukar Edi Damansyah ketika meresmikan jalan penghubung Desa Segihan, Kecamatan Sebulu pada Minggu (2/6/204) lalu mengatakan, jalan sepanjang kurang lebih 5 km dari Desa Segihan sampai ke poros jalan batubara yang menghubungkan Desa Embalut dan Tenggarong Seberang, merupakan akses ke Samarinda telah selesai dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

“Ini patut kita syukuri, karena jalan tersebut sangat penting sebagai akses utama penghubung antar desa dan kecamatan. Saya dilapori Kades sisanya tinggal kurang lebih 1,3 km lagi,” ujar Edi Damsnayah.

Kemudian orang nomor satu di Kukar itu meminta Dinas PU bersama Kades Segihan dan tokoh masyatakat setempat, untuk melakukan  survey terkait kelanjutan pebangunannya. Diharpkan bisa lebih pendek jalur tempunya, sehingga diperlukan survai bersama-sama. Sebab, Desa Segihan ini bersebelahan dengan Desa Separi dan Desa Embalut. Jika bisa lebih pendek akan lebih hemat.

Dijelaskan,  ke depannya Pembangunan jalan poros ini pengerjaannya akan menghubungkan ke jalan pendekat jembatan Sebulu, yang dalam waktu dekat akan dilakukan ground breaking (peletakan batu pertama). Diharapkan aksenya bisa lebih dekat lagi nantinya. (adv/diskominfo/Yub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.