Sabtu Dispar Kukar Gelar Tourism Runing Festifal

293

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com.Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar event lari bertajuk Kota Raja Tourism Running Festival pada hari Sabtu  25 dan 26 Mei 2024 di Taman Kota Raja Tenggarong.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar, Triyatma, menyampaikan bahwa rapat perdana terkait pelaksanaan event ini telah dilakukan bersama Panitia Penyelenggara.

“Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kesehatan dengan lari, juga untuk mengenalkan pariwisata yang ada di Kukar, khususnya di Tenggarong,” ujarnya.

Berdasarkan data dari panitia, sudah sebanyak 3.750 peserta yang mendaftar untuk mengikuti lomba. Lomba akan dibagi dalam beberapa kategori, seperti 1K, 3K, 5K, 10K, 20K, dan sprint 150 meter. Selain itu, akan ada penampilan musik dan tari tradisional serta partisipasi dari UMKM.

Triyatma juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sering diadakan oleh Dispar Kukar untuk memfasilitasi para pelari dalam event-event besar.

“Seperti belum lama ini, Dispar juga menggelar event Tenggarong City Run,” ucapnya.

Antusiasme dari para peserta sangat luar biasa berkat dukungan semua pihak yang membantu kelancaran kegiatan tersebut.

“Kami berharap pelaksanaan Kota Raja Tourism Running Festival berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (adv Diskominfo kukar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.