Program pembangunan Desa kota bangun 2 Kukar Fakus Jalan Usaha Tani

289

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com-Pemerintah Desa Kota Bangun II di Kecamatan Kota Bangun Darat fokus untuk membangun infrastruktur jalan usaha tani.  Pembangunan infrastruktur jalan usaha tani ini  dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) di sektor pertanian.

“Tahun ini kembali kita lakukan pembangunan jalan usaha tani di beberapa titik sawah yang ada di Desa Kota Bangun II,” kata Kepala Desa Kota Bangun II, Joko Purnomo pada Selasa (21/5/2024).

Disebutkannya bahwa pembangunan jalan usaha tani ini dilakukan sebagai upaya dalam memberdayakan masyarakat dan juga meningkatkan kualitas pertanian di desa.

“Apalagi mayoritas mata pencaharian masyarakat di sini (Kota Bangun II) adalah petani. Sehingga sektor pertanian dan perkebunan terus kita genjot,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan jalan usaha tani yang dikerjakan di Desa Kota Bangun II ini memiliki panjang sekitar 4 km, di mana sekitar 1,5 km jalan tersebut sudah diperbaiki dan bisa digunakan.

“Sisanya akan dikerjakan tahun ini, selain itu juga ada pekerjaan perbaikan parit sawah. Parit sawah ini juga diperlukan oleh para petani, untuk parit yang sudah diperbaiki sampai saat ini sudah sepanjang 2 km,” jelasnya.

Diharapkannya dengan pekerjaan pembangunan jalan dan perbaikan parit sawah ini bisa membantu para petani, sehingga Desa Kota Bangun II juga bisa berpartisipasi dalam mewujudkan Kabupaten Kukar sebagai lumbung pangan di Kalimantan Timur. (Adv Diskominfo kukar/Zal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.