Kadistrasnaker Kukar M Hatta Berharap Perusahaan di kukar Akomodir Putra Daerah

395

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com-Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Kutai Kartanegara (Kukar) M Hatta menghadiri kegiatan workshop pelatihan kerja yang dilaksanakan oleh PT Bukit Makmur Mandiri Utama (Buma) di Kecamatan Tabang, Jumat (10/5/2024) lalu.

Hatta menegaskan, Bupati Kukar berharap banyak kegiatan seperti yang telah dilakukan oleh PT Buma ini juga bisa dilakukan oleh semua perusahaan yang beroperasi di Kukar. Diharapkan semua perusahaan bisa membuka diri sesuai dengan kegiatan visi misi Bupati, yakni Kukar Idaman Kukar Siap Kerja.

“Kita Berharap  sesuai arahan bupati Perusahaan di Kukar akomodir Putra daerah Karena ini ujung-ujungnya itu untuk mengurangi angka pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan dan memberi kesempatan kepada putra-putri masyarakat Kutai Kartanegara yang berusia produktif. Dan hal ini sudah dilakukan oleh SKK Migas dan PT Buma,” pungkas Hatta.

Hatta mengungkapkan pada kegiatan workshop pelatihan kerja yang dilaksanakan oleh PT Bukit Makmur Mandiri Utama (Buma) di Kecamatan Tabang ini dirinya turut memberikan arahan kepada anak-anak asli Kukar yang berkesempatan mengikuti pelatihan kerja program CSR dari PT Buma.

“Kita jelaskan tentanghubungan industrial, pendapatan ketenagakerjaan, yang diberikan materi adalah anak-anak kita melalui program CSR dan APBD sebanyak 30 orang,” kata Hatta kepada korankaltim.

30 anak Kukar ini 20 diantaranya berdomisili di areal lingkar tambang PT Buma, sedangkan 10 orang berasal dari luar lingkar tambang PT Buma, namun keseluruhan adalah anak-anak putra daerah. Hatta mengungkapkan kegiatan pelatihan ini sudah berjalan beberapa bulan, dan ini tinggal beberapa bulan lagi selesai hingga genap satu tahun.

“Karena pelatihannya selama 1 tahun, dan setelah itu langsung ditempatkan di PT Buma untuk bekerja. Ini anak Kukar ber-KTP Kukar semua. Harapan kita kalau bisa semua perusahaan yang ada di Kutai Kartanegara bisa melakukan apa yang sudah dilakukan oleh Buma dan SKK Migas,” harap Hatta.(Adv Diskominfo Kukar/Yub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.