Bupati Kukar Hadiri Perayaan Paskah 

286

KARTANEGARA Amanah Ummat.Com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah hadiri Perayaan Paskah, Serta Konser Paduan Suara Remaja Pemuda “Idaman Voice”, di gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Minggu (05/05/2024).

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan pada kesempatan tersebut, dirinya berterimakasih kepada seluruh Pengurus BPAGK, LPPD dan Panitia atas undangannya untuk hadir dalam kegiatan ini.

“Pertama-tama saya mengucapkan Selamat Merayakan PASKAH bagi Umat Kristen. Paskah tentunya bagian dari Hari Besar Umat Kristen yang sangat berarti dalam memperingati kematian dan kebangkitan Tuhan yang dipercayainya. Melalui Perayaan PASKAH ini kiranya menjadi dorongan bagi Umat Kristen untuk meningkatkan Ketakwaannya kepada Tuhan yang dipercaya dan terus meneladani serta mampu menampilkan sikap kehidupan sesuai dengan ajaran dan nilai-nilai iman Kristen. Selain itu saya mengharapkan gereja dan umat terus menjalankan fungsi dan peran yang signifikan di Tengah-tengah Masyarakat. dimana kehadiran Umat Kristen mampu menjadi berkah dan yang menghadirkan kedamaian. Umat Kristen hendaknya memberikan keteladanan dalam perilakunya dan mewujudkan kerukunan serta sikap toleransi yang terus terjaga dengan baik khususnya di Kabupaten Kukar,” Ucapnya.

Lebih lanjut Edi juga mengatakan kita berada di lingkungan masyarakat yang Plural atau Heterogen dalam segala aspek, baik religi, suku, budaya dan bahasa tentu membuat keragaman.

“Perbedaan ini sebuah realita yang tidak bisa dihindari, namun yang harus dijaga dan memperkuat kesatuan dan persatuan. Perbedaan tentunya tidak bisa dihilangkan, namun apabila dikelola dengan baik akan menjadi kekuatan yang luas biasa secara khusus dalam membangun Kabupaten yang kita cintai ini. Untuk itulah diharapkan kita mampu terus membangun kebersamaan dalam perbedaan dengan memperkokoh tali silahturahmi di Tengah-tengah Masyarakat, secara khusus kehadiran umat Kristen untuk menjadi terang dan garam bagi lingkungannya” Katanya

Tambah Edi mengatakan dalam kebersamaan untuk membangun Kabupaten Kutai Kartanegara ini, jaga dan pelihara perbedaan dalam bingkai harmonisasi kesatuan dan persatuan, maka Pembangunan kabupaten Kutai Kartanegara akan semakin maju dan menjadi indah.

Turut mendampingi Bupati Kukar dalam kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Kukar H Nasrun, Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat (/Adv Diskominfo Kukar/Prokom 09)

Leave A Reply

Your email address will not be published.