Tahun 2024  RSUD Muara Badak  Diresmikan

292

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin optimistis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Badak akan siap diresmikan sebelum akhir tahun ini, hal tersebut disampaikannya setelah meninjau progres pembangunan RSUD Muara Badak, belum lama ini .

Rendi Solihin mengatakan dari peninjauannya tersebut didapati bahwa beberapa ruangan yang menjadi prioritas utama sehingga rumah sakit tersebut bisa beroperasi di akhir tahun ini sudah masuk pada tahapan finishing.

“Mungkin kalau estimasi sekitar agustus sampai november kemungkinan kita sudah bisa melakukan peresmian,” ucap H Rendi Solihin.

Lebih lanjut, saat ditanya terkait progres pembangunan RSUD Muara Badak, H Rendi mengatakan bahwa progres pembangunan berada pada jalur yang diharapkan seluruh pihak.

“Rumah sakit ini sudah on the track pembangunannya baik dari kualitas bangunan sendiri, dari beberapa pembangunan yang dilakukan di Kukar untuk tahun 2023-2024, rumah sakit Muara Badak ini salah satu pengerjaannya cukup baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat apa yang menjadi sarana dan prasarana fasilitas penunjang operasional sehingga rumah sakit tersebut bisa beroperasi akan segera dipenuhi, baik dari segi peralatan kesehatan hingga Sumber Daya Manusianya.

“Namun yang tidak kalah pentingnya adalah sdmnya, jadi sdmnya sekarang seperti dokter spesialis dan beberapa dokter itu sudah di training kan di beberapa rumah sakit yang dimiliki oleh Kutai Kartanegara, seperti yang ada di AM Parikesit Tenggarong, di Kota Bangun dan Samboja,” ujarnya.

Sementara itu, ditanya terkait tambahan anggaran guna pembangunan beberapa bangunan penunjang bagi bangunan utama rumah sakit tersebut, dirinya mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit tersebut memang direncanakan sejak awal secara bertahap, sehingga ke depan menurutnya penganggarannya pun menjadi prioritas sehingga beberapa bangunan penunjang lainnya bisa juga segera rampung pengerjaannya.

Pada kesempatan tersebut H Rendi Solihin didampingi oleh Konsultan proyek pembangunan Rudi Soekamto saat berkeliling meninjau beberapa ruangan yang ada di RSUD Muara Badak.(Adv Diskominfo kukar/prokom07).

Leave A Reply

Your email address will not be published.