Mei 2024 Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat Mulai  Dibangun

339

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com– Pembangunan Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat, dipastikan akan segera terealisasi dalam waktu dekat. Proses pembangunan yang seharusnya terlaksana pada 2023 lalu, akan mulai berprogres pada awal Mei 2024 ini.

Dijelaskan Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, kantor kecamatan akan berdiri diatas lahan 2,7 hektare (ha), dari total lahan yang disiapkan mencapai 7,25 ha. 4 ha lebih sisanya akan diperuntukkan untuk membangun Polsek Kota Bangun Darat dan Koramil Kota Bangun Darat.

“Pembangunan kantor camat pada murni APBD Kukar, dengan estimasi alokasi miliar,” ujar Julkifli. Di kantor Bupati kukar

Direncanakan, pembangunan kantor kecamatan yang dibangun di Desa Kedang Ipil ini, akan berjalan selama 6 bulan kedepan. Ditargetkan rampung pada bulan November 2024, selanjutnya menjalani serah terima pada bulan Desember 2024.

“Bulan Desember penyerahan (ke pemerintah kecamatan) dan Januari 2025 sudah operasional,” lanjut Julkifli.

Tidak hanya infrastruktur bangunan kantor kecamatannya saja. Julkifli pun menyebut akses jalan menuju ke kantor kecamatan yang baru pun sedang dikebut. Dengan waktu pelaksanaan dan pengerjaan yang sama. Yakni pada awal Mei 2024. Harapannya rampung bersamaan dengan infrastruktur fisik kantornya.

Yakni pembangunan jalan dari Desa Sukabumi  tepatnya di depan jalan poros, hingga Desa Wonosari (Kota Bangun 7). Dengan total anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 48-50 miliar. “Harapannya pembangunan sesuai target dan pelayanan ke masyarakat bisa maksimal,” tutup Julkifli. (adv Diskominfo Kukar )

Leave A Reply

Your email address will not be published.