Kelurahan Timbau Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Tenggarong

109

KUTAI KARTANEGARA  Amanah Ummat.Com-MTQ ke-11 Tingkat kecamatan Tenggarong usai dilaksanakan  . Dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- 11 tingkat Kecamatan Tenggarong yang diselenggarakan  dari tanggal 1 – 4 Mei 2024 di Lapangan Bola PT Budi Duta Agro Kelurahan Jahab, yang resmi ditutup oleh Camat Tenggarong pada Sabtu (04/05/2024) malam, dan sebagai juara umum dipegang kelurahan Timbau.

Dari 12 Kelurahan dan 2 Desa meraih nilai tertinggi dengan nilai 104 sehingga Kelurahan Timbau memperoleh Juara I, disusul Juara II Jahab dengan nilai 58, dan Juara III diraih oleh Kelurahan Melayu dengan nilai 53.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan kafilah Timbau, kemarin ada 34 kafilah yang kami turunkan. Alhamdulilah dari 16 cabang lomba Timbau meraih juara 1 , 7 cabang kita mendapatkan juar 2, dan 3 cabang lomba kita mendapat juara 3,” kata Lurah Timbau Marten Hady Yudha Murhans, Minggu (5/5/2024) kemarin.

Martin mengungkapkan bahwa setelah MTQ tingkat kecamatan nantinya Kelurahan akan mewakili Tenggarong di MTQ tingkat Kabupaten Kukar di Samboja tahun ini.

“Untuk tahun depan kami akan mengikuti lomba lagi di Desa Rapak Lambur, dan kami siap untuk mempertahankan gelar sebagai juara bertahan untuk yang ketiga kalinya.” tegasnya

Langkah-langkanya sudah dipersiapkan, berkaitan dengan pelatihan pelatihan semua kategori lomba yang akan diikuti. Termasuk berkaitan dengan pendanaanya bisa bakal dimaksimalkan lagi.

“Kami juga sudah melakukan pembinaan mulai sekarang, termasuk untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten untuk mewakili Kecamatan Tenggarong.” tutupnya. (adv/diskominfokukar/zal )

Leave A Reply

Your email address will not be published.