2024 Pembangunan  Kantor Kelurahan Mangkurawang Tenggarong Direalisasikan

152

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com,Pemerintah Kukar di bawah Bupati Edy Damansyah Dan wakilnya Rendi Salikhir sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, disamping masalah pangan masalah pembangunan sarana dan prasarana pemerintahan juga tak luput mendapat perhatian.

Tahun 2024 ini ada beberapa sarana pmerintahan seperti gedung Kecamatan dan kelurahan juga diprioritaskan.

 

Lurah Mangkurawang Kecamatan Tenggarong mengepresiasi tekat bupati kukar untuk membangun sarana pemerintahan termasuk kelurahan mangkurawang  yang akan dibangun tahun 2024 ini

“Insya Allah, tahun ini proyek ini bisa dianggarkan oleh Dinas PU dan saat ini sedang dalam tahap lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP),” ujarnya.

Selain itu, ada peralihan status lima RT di Kelurahan Mangkurawang dari RT 13 – 17 yang akan menjadi Desa Mangkurawang Darat. Pada tahun ini, lima RT tersebut akan menjadi desa yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk alih statusnya.

“Pemilihan Kepala Desa akan dilakukan dengan usulan dari warga yang kemudian diajukan ke kelurahan dan DPMD untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa. Kami juga telah melakukan peninjauan ke lapangan terkait masalah titik koordinat tapal batas antara desa Rapak Lambur dan Kelurahan Panji,”tambahnya.

Respon masyarakat, terutama di lima RT tersebut, sangat positif karena usulan ini berasal dari mereka sendiri. Mengingat prospek pertanian di Mangkurawang Darat, kemungkinan statusnya dapat dialihkan menjadi desa.

“Nantinya, pembangunan kantor desa akan dilakukan setelah terbentuknya kepala desa Mangkurawang Darat. Dengan penetapan titik koordinat tapal batas ini, harapan masyarakat untuk menjadi sebuah desa semakin dekat untuk terwujud,” tutupnya. (adv Diskominfo Kukar Yub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.