Kejaksaan Tinggi Kaltim Gelar Penyuluhan Hukum di SMAN 2 Samarinda

174

SAMARINDA Amanah Ummat.Com- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur melalui Bidang Intelijen melaksanakan kegiatan Penyuluhan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah kepada para pelajar di SMAN 2 Samarinda Jalan Kemakmuran Samarinda, Senin (22/4/2024).

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini mengangkat tema Pencegahan dan Pemberantasan Kekerasan di Sekolah, yang disampaikan narasumber dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Toni Yuswanto, SH.MH – Kepala Seksi Penerangan Hukum pada Asisten Intelijen Kejati Kaltim dan dihadiri oleh 40 orang pelajar dari SMAN 2 Samarinda.

“Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kesadaran hukum generasi muda khususnya para pelajar, dengan memperkenalkan hukum sejak dini diharapkan para pelajar melek akan hukum, dan dapat terhindar dari hukuman,” ucap Toni.

Kegiatan yang dibuka Drs. H. Agus Gazali, M.Si – Kepala Sekolah SMAN 2 Samarinda ini disambut baik oleh para pelajar. Mereka terlihat antusias dan aktif mengajukan pertanyaan kepada narasumber seputar permasalahan hukum yang ada disekitarnya, terutama mengenai bahaya kekerasan di kalangan pelajar dan bahaya Narkotika. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.