Tahun 2024 Desa Pela Diguyur Rp 1 Miliar

90

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com-Desa Pela Kecamatan Kota Bangun mendapatkan kucuran anggaran dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar). Bantuan diberikan untuk meningkatkan sarana prasarana destinasi wisata, terlebih Pela masuk nominasi 15 besar lomba Desa Wisata Nusantara 2023.

Ketua Pokdarwis Desa Pela, Alimin, menjelaskan bahwa dana bantuan  2024 sebesar Rp 1 miliar akan digunakan untuk membiayai pembangunan beberapa sarana dan prasarana pendukung wisata.

“Desa Wisata Pela, yang terletak di Kecamatan Kota Bangun, akan menerima penambahan infrastruktur baru senilai Rp 1 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2024 ini,”ujar Alimin belum lama ini .

Lanjut Alimin ,Peningkatan fasilitas infrastruktur bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Desa Pela. Desa Wisata Pela telah meraih sejumlah penghargaan hingga tingkat nasional, termasuk masuk sebagai salah satu dari 15 besar desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 lalu.

Alimin menekankan pentingnya kolaborasi antara Desa Pela dan Pemkab Kukar untuk pembangunan ini. Dia menyebut bahwa Desa Pela telah mengajukan proposal resmi kepada Pemkab Kukar untuk mendapatkan bantuan infrastruktur.

Pada tahun ini, Desa Pela mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp 1 miliar dari Pemkab Kukar. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan jalan sepanjang 400 meter menuju objek wisata, serta pembangunan gerbang selamat datang dan gazebo untuk pengunjung.

“Saya dengar Informasi mengenai dana 1 milyar langsung dari pak Bupati saat kunjungan ke desa pala belum lama ini,”kata Alimin

Dengan bantuan anggaran tersebut diharapkan akan mampu mendorong kemajuan sektor pariwisata di Desa Pela, yang nantinya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Pela.(ADV Diskominfo Kukar)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.