Pastikan Aman Dikonsumsi masyarakat, Disperindak kukar  Awasi Bahan Pokok di Pasar

326

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com –Dalam rangka mengantisipasi adanya bahan bahan yang tidak layak untuk diedarkan kepada masyarakat luas, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutai Kartanegara (Disperindak kukar) rutin melakukan pengawasan penjualan bahan pokok di pasar.

Dua lokasi yang menjadi sasaran pengawasan adalah Pasar Tangga Arung dan Pasar Mangkurawang.

“Pengawasan dilakukan secara rutin setiap bulannya,” kata Kabid Pemasaran Disperindag Kukar, Muhammad Bustani, belum lama ini.

Sejak awal Maret hingga saat ini, berdasarkan laporan di lapangan tidak ditemukan bahan-bahan yang sudah kedaluwarsa. Hanya saja, ada terpantau kenaikan harga pada sejumlah bahan pokok. Di antaranya beras 1 kilogram dibanderol seharga Rp 17 ribu, dan satu piring telur seharga Rp 65 ribu.

Dia mengingatkan tetap bersama-sama menjaga stabilitas harga bahan pokok dan tidak memanfaatkan Bulan Ramadan dan Idulfitri untuk keuntungan pribadi.

Disperindag juga akan terus memantau situasi, termasuk distribusi dan stok bahan pokok, serta siap melakukan operasi pasar atau pasar murah jika diperlukan, terutama menjelang hari besar keagamaan.

“Langkah-langkah ini dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab bersama untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (adv/Kominfo Kukar /zal)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.