Bapeda Kukar Sukses Gelar Muserbang 2025 dan RPJPD 2025-2045

188

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com-Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan apresiasinya kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang telah suksesmelaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Pemerintah Daerah (RPJPD) 2025-2045.

“Saya apresiasi ucapkan terimakasih kepada Plt Kepala Bappeda, musrenbang kali ini berbeda dengan forum-forum yang kita laksanakan selama ini, mungkin ini karena kaitan kita berbicara bagaimana rencana kita 20 tahun kedepan untuk kabupaten Kutai Kartanegara,” kata Edi.

Dengan pelaksanaan Musrenbang nuansanya berbeda, maka dari itu Edi berharap semangatnya juga berbeda, substansi nya juga harus berbeda. Tapi yang lebih penting bagaimana semangat perubahan harus ada di jajaran birokrasi pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Terutama yang terkait dengan perubahan pola pikir dan budaya kerja, karena yang kita bicarakan ini tidak lebih terkait dengan dokumen yang kita sepakati, nanti yang mengeksekusinya adalah birokrasi, dokumen ini nuansanya sudah membawa perubahan tapi kalau birokrasi yang melaksanakannya mengeksekusinya tidak ada perubahan pola pikir dan budaya kerja nya maka target kinerja kita akan tidak cepat tercapai sebagaimana yang kita harapkan,” harapnya.

Atas nama pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Edi juga menyampaikan terimakasih baik kepada jajaran pemerintah kabupaten maupun komponen masyarakat dan para narasumber pelaksanaan Musrenbang dan Ketua DPRD Kukar.

Diharapkan apa yang dilakukan agar dokumen perencanaan ini lebih baik lagi, karena memang yang harus kita pahami, lanjut Edi bahwa bagaimana proses perencanaan itu pendekatan secara teknokratis tapi secara finalisasinya adalah pendekatan politik di lembaga legislatif.

“Saya terima kasih ketua DPRD Kutai Kartanegara dan anggota DPRD Kutai Kartanegara dalam kita membahas rencana kerja pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara walaupun dinamikanya berkembang tetapi semuanya bisa kita sepakati karena memang tekad kita bersama bagaimana kita bisa memberikan hasil yang bermanfaat kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara,” tegasnya. (Adv/Kominfo Kukar/Ghib))

Leave A Reply

Your email address will not be published.