Disdik Kukar Gelar Bimtek Pelaksanaan Uji Kesetaraan Tahun 2024

172

KUTAI KARTANEGARA  Amanah Ummat.Com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bidang PAUD dan PNF kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi Pelaksanaan Uji Kesetaraan (UK) Tingkat Kabupaten Kukar Tahun 2024, di buka Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan PNFI Pujianto, Kamis (28/3/2024) di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Dalam kegiatan itu, Puji berharap diselenggarakannya bimbingan teknis tersebut, baik itu oleh Tim Teknis Uji Pendidikan Kesetaraan Tahun 2024 maupun Sosialisasi Uji Kesetaraan Paket A, B dan C dapat memberikan gambaran dan pemahaman kepada semua satuan pendidikan.

“Saya berharap dari bimtek dan sosialisasi ini dapat dipahami dengan baik, apa-apa saja yang harus dipersiapkan dalam menggelar uji kesetaraan tingkat kabupaten, termasuk perangkat sarana dan prasarana yang mumpuni,” katanya.

Dikatakan Puji, Disdikbud Kukar pun terus memberikan dorongan dan perhatian bagi pendidikan non formal melalui program penguatan kompetensi kesetaraan yang diprogramkan setiap tahunnya.

“Artinya, Disdikbud Kukar juga berkepentingan bersama melayani satuan pendidikan kesetaraan, yang outpun-nya dapat melayani peserta didik dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Ditegaskan Puji pelaksanaan uji kesetaraan tidak hanya sekedar untuk mendapatkan ijazah, melainkan untuk memastikan peserta didik memiliki kompetensi dan karekter yang relevan dalam menghadapi persangingan dimasa mendatang.

“Semoga apa yang diberikan oleh para pemateri dapat dipelajari dan dipahami baik itu Kepala SKB, PKBM maupun penitia penyelenggaraan pelaksana uji kesetaraan, berdasarkan Permendikbud No. 31 Tahun 2023,” demikian jelasnya. (ADV/ Kominfo Kukar /Ghib))

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.