Bupati Safari Ramadhan Di Kenohan

247

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com -Perjalanan Safari Ramadhan 1445 H memasuki hari ke lima, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah sampai ke wilayah kecamatan yang ada di Mahakam hulu ke Kecamatan Kenohan.

Di Kenohan Edi Damansyah bersama rombongan menyerahkan bantuan paket Ramadhan kepada kaum Dhuafa di Masjid At Taqwa Desa Kahala Kecamatan Kenohan, Sabtu (16/03/2024)

Edi Damansyah menyampaikan, bantuan yang diserahkan tersebut untuk lansia maupun kaum Dhuafa yang berhak menerimanya, berharap bantuan tersebut meringankan beban masyarakat selama puasa.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, sekalian walaupun dari jumlah tidaklah seberapa akan tetapi kiranya dapat membantu meringankan beban masyarakat selama puasa,” kata Edi Damansyah.

Lebih lanjut Edi juga mengatakan agar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Kenohan bisa lebih aktif bersinergi dan berkolaborasi bersama DMI Kukar untuk terus berkoordinasi, membuka wawasan pengurus masjid dan selain itu kedepannya juga perlu mengadakan bimbingan teknis atau bimtek kepada pengurus masjid, sehingga kedepannya pengelolaan manajemen masjid bisa lebih baik.

“Perlu pengelolaan dan manajemen masjid yang baik supaya mampu menjadi pusat kegiatan keagamaan dan selain itu masjid bukan hanya merupakan tempat ibadah, tetapi juga tempat pembinaan umat Islam,” ucapnya.

Edi mengatakan dalam pengelolaan masjid juga dibutuhkan kreativitas dan inovasi-inovasi seperti mengatur jadwal pengajian, pengelolaan keuangan masjid dan sebagainya. Oleh sebab itu ide-ide kreatif dan inovatif sangat dibutuhkan dalam mengembangkan manajemen masjid, saat ini sebagian banyak masjid sudah bertransformasi ke arah pengelolaan yang lebih profesional dan transparansi. (adv/prokom09/Gib)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.