Kelurahan Baru Akan Gelar Lomba Begera’an Sahur

224

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com-Pemerintah Kelurahan Baru akan kembali Gelar Lomba begera’an Sahur pada 30 Maret nanti. Dalam pelaksanaanya ini, Kelurahan Baru menggandeng Ikatan Remaja Masjid (Irma) KH Muhammad Sadjid. Untuk menyukseskan lomba yang digelar di halaman Masjid Jami KH Muhammad Sadjid, Jalan Awang Long Senopati, Kelurahan Baru.

Lurah Baru Bayu Ramanda Bani Nugraha mengatakan peserta akan memperebutkan Piala Bergilir Yayasan Masjid Jami’ KH Muhammad Sadjid. Pihaknya telah menyiapkan piala tetap, piagam dan uang pembinaan senilai Rp 10 juta. Bayu juga menyebut lomba ini bagian dari berbagai rangkaian kegiatan Ramadan di Kelurahan Baru, selain buka puasa bersama, tarawih dan kuliah subuh.

“Kegiatannya satu hari saja, dari malam sampai subuh dan juaranya langsung diumumkan hari itu juga,” ungkap Bayu.

Persyaratan yang harus dipenuhi peserta lomba adalah mengisi dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 100 ribu per tim. Jumlah anggota tim minimal 10 orang dan maksimal 15 orang. Waktu penampilan tiap tim akan diberi waktu lima menit dengan membawakan lagu islami dan daerah. Menggunakan alat musik tradisional  atau bebas. Tidak boleh menggunakan alat musik elektrik dan drumband, pakaian bebas pantas, menutup aurat dan

Bayu mengungkapkan kegiatan lomba yang menjadi agenda tahunan di masjid Jami’ ini disambut antusias oleh masyarakat. Bahkan pada tahun lalu antusias dari masyarakat yang itu banyak semua kelurahan ikut berpartisipasi.

“Kami berharap dengan adanya lomba ini dapat mempererat silaturahmi dan memeriahkan kegiatan di bulan suci ramadhan serta mengisi kegiatan yang positif,” harap Bayu. (ADV Kominfo Kukar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.