Desa Loh Sumber Punya Program Senin Peduli Bersama Pendidikan

389

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com. Pemerintah Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu, meluncurkan Program “Senin Peduli Bersama Pendidikan” yang telah berlangsung selama setahun. Program tersebut mendapat sambutan antusiasme dari lembaga pendidikan dan para pelajar di wilayah tersebut.

Menurut Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno, tujuan dari Program “Senin Peduli Peduli dengan sektor pendidikan ditunjukkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu. Dimana mereka memiliki Senin Peduli Bersama Pendidikan. Ini langkah dari pemdes untuk menyiapkan generasi yang cerdas, terutama di Desa Loh Sumber.

Bahkan mereka sudah menjalankannya hampir satu tahun, yang langsung diinisiasi oleh Kepala Desa (Kades) Loh Sumber, Sukirno. Dengan tujuan memberikan motivasi, edukasi, dan semangat kepada sekolah-sekolah di desa tersebut, mulai dari tingkat PAUD, SD, hingga SMP, dengan harapan dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas, tangguh, dan berdedikasi.

Harapannya program itu dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas, tangguh, dan berdedikasi. “Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah di tingkat kabupaten dan kecamatan,” ungkap Sukirno pada Rabu (20/3). Selain memberikan motivasi langsung kepada sekolah-sekolah, program itu juga memberikan kesempatan bagi pelajar untuk berkunjung ke kantor desa.

Hal ini bertujuan agar siswa-siswi dapat memahami struktur dan tata cara kerja desa, serta merasa memiliki tanggung jawab dan cinta terhadap pemerintahan desa. Tak hanya itu, Pemerintah Desa Loh Sumber juga menerapkan program beasiswa bagi pelajar berprestasi di tingkat SD dan SMP.

Menurut Sukirno, prestasi yang diraih oleh para pelajar perlu mendapatkan apresiasi, sekaligus menjadi dorongan bagi mereka untuk terus mengembangkan prestasi di masa depan. “Dengan berbagai program ini, saya berharap dapat membangun generasi yang gemilang dan cerdas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa,” tambahnya.

Program “Senin Peduli Bersama Pendidikan” ini menjadi salah satu langkah konkrit dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan dorongan bagi para pelajar untuk meraih prestasi lebih baik di masa depan. (ADV/Kominfo Kukar/Ghib))

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.