Sertijab Kepala Dinkes Kukar , Sekda Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

409

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com-Sekretaris Daerah Sekda Kukar ,Sunggono mengatakan , Penyegaran suatu organisasi atu perangkat daerah merupakan hal yang wajar  dan proses alami bagi organisasi, namun yang paling utama jangan sampai pergantian pimpinan melemahkan kinerja, sebaliknya harus meningkat khususnya  dari segi pelayanan.

Demikian sambutan Sekda Kukar Sunggona  dalam macara sertijab Sertijab dari Kepala Dinkes Kukar terdahulu, dr Martina Yulianti, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kukar, Kusnandar. Di Ruang Pertemuan Dinkes Kukar, Tenggarong, pada Senin (18/3/2024).

Dikatakan Sunggono, rotasi dan mutasi merupakan siklus yang wajar dalam sebuah organisasi yang dinamis. Hal tersebut dapat juga menggambarkan bahwa estafet kesiapan sumber daya dan sistem telah berjalan dengan baik. Pimpinan boleh datang dan pergi, namun sistem harus tetap berjalan sesuai jalurnya untuk mencapai cita-cita dan tujuan yang telah ditetapkan.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada pejabat sebelumnya dr Martina Yulianti atas Dharma Bakti, kesungguhan dan komitmennya selama memimpin Dinkes Kukar kurang lebih lima tahun, yang pada awal menjabat telah diuji dengan pandemi Covid-19. Namun, alhamdulillah kita semua dapat melaluinya,” katanya.

“Saya juga menilai telah banyak pencapaian dan bahkan prestasi yang disumbangkan oleh bidang kesehatan. Kepada Plt Kadinkes Kusnandar, untuk dapat melanjutkan dan mempertahankan hal-hal baik yang sudah dicapai oleh pejabat sebelumnya. Jaga terus kekompakan baik internal Dinas Kesehatan, seluruh RSUD, dan seluruh UPTD yang berada dibawah Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Menurut Sunggono, tanggung jawab pembangunan bidang kesehatan cukup berat dan sangat tergantung pada kinerja multi stakeholder. Jadi sangat penting untuk terus menjaga kebersamaan dan kekompakan agar tetap dalam satu perahu dan satu tujuan. Merupakan tantangan bagi seluruh insan kesehatan agar sistem yang sudah berjalan dapat dilanjutkan secara konsisten.

“Kepada seluruh jajaran bidang kesehatan, saya berharap untuk tetap mempertahankan kinerja baik yang sudah dilakukan selama ini serta terus tingkatkan kualitas pelayanan menjadi lebih baik,” katanya.

Ditambahkan Sunggono, tugas dinas kesehatan merupakan tugas mulia, yaitu menyelenggarakan pembangunan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat. Maknai hal tersebut sebagai kesempatan besar untuk berbuat baik, sekaligus menjadi ladang amal ibadah agar dapat dilakukan dengan ikhlas.

Asah kemampuan dan kompetensi agar dapat melakukan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Dengan melakukan kegiatan secara efektif, efisien dan akuntabel. Ikuti perkembangan ilmu, pengetahuan dan teknologi agar berbagai inovasi pelayanan dapat dilaksanakan.

“Insya Allah, jika hak tersebut dijalankan maka siapapun pemimpinnya maka seluruh jajaran kesehatan akan mampu pencapai cita-cita luhur meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Kutai Kartanegara setinggi-tingginya,” demikian pesannya. (ADVKominfo Kukar/Prokam/Ghib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.