Milad Ke-75 HM Hifnie Syarkawie, Bertabur Ucapkan Selamat dan Doa dari Para Ulama dan Tokoh Masyarakat.

1,248

SAMARINDA Amanah Ummat.Com-Milad Ke-75 HM Hifnie Syarkawie , banyak dihadiri para ulama, tokoh masyarakat, warga sekitar , saudara saudara dan keluarga besarnya. Hadir para ulama diantaranya KH Muhammad Haiban Wakil Ketua Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Timur dan pengurusnya , KH Siswanto Ketua Muhammadiyah  kaltim beserta pengurusnya. Sementara itu para tokoh juga hadir diantaranya H Isran Noor dan H Mulyadi (Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur kaltim, para mantan kepala dinas seperti Drs H Syafruddin Pernyata dan masih banyak tokoh tokoh lain yang Hadir.

Selain  Acara Syukuran (Milad) atas usia ke 75 H.M.Hifnie Syarkawie, yang digelar Minggu, 03 Maret 2024 di  Perum Arisco Sambutan No. A16, Samarinda juga dirangkai dengan acara syukuran  atas lulusnya putra putri H.M.Hifnie Syarkawie  sebagai Sarjana yaitu Dr.H.Sony Rizaldi S.H.,M.M.,M.H.dan , Zulistia Salsabila, S.T. dan Peluncuran Buku Biografi H. M. Hifnie Syarkawie ”Perjalanan Merajut Impian di Tepi Sungai Karang Mumus” .

Para Tokoh Masyarakat dan Mantan Pejabat Juga Menghadiri Milad H Syarkawei (Fhoto Roghgib)

Wakil Ketua MUI KH  Haiban yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan  memberikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-75 untuk HM Hifnie Syarkawie atau yang akrab dikenal H Ambang.

“Selamat ulang tahun yang ke-75 kepada HM Hifnie,” kata Kiai Muhammad Haiban. Tokoh Muhammadiyah kaltim ini lantas mendoakan pengusaha kapal dan transportasi laut, dengan bendera PT Buran Nusa Respati Grup kelahiran bantaran Sungai Karang Mumus  itu agar diberikan umur yang panjang, sehat walafiat, penuh dengan keberkahan, dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Mari kita bersyukur,kita masih punya tokoh yang bisa  jadi tauladan , beliau sukses sebagai kepala keluarga, sebagai pengusaha, semoga keluarga beliau menjadi keluarga  yang sakinah Mawadah dan Warohmah,”ujarnya

KH Haiban juga  mendoakan Tokoh Karang Mumus ini , sisa sisa umurnya bermanfaat bagi umat dan masyarakat sekaligus teladan bagi keluarganya.

” Dari buku beliau Perjalanan Merajut Impian di Tepi Sungai Karang Mumus ini isinya perjuangan dan nasehat nasehat yang sangat bermanfaat bagi umat, generasi muda , juga keluarganya,”kata KH Muhammad Haiban.

H.Syarkawei Bersama Keluarga Besarnya.(Foto Roghib)

Mantan  Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam buku “Muhammad Hifnie Syarkawie: Perjalanan Merajut Impian di tepi Sungai Karang Mumus”, mengaku baru kenal  Muhammad Hifnei Syarkawei atau Haji Ambang tahun 2004. Menurut Hadi, Haji Ambang adalah pribadi yang sederhana, tidak pernah ingin menonjol lewat apapun.

“Hal lain yang saya kagumi adalah sifat beliau yang pekerja keras, disiplin, dermawan, baik hati, dan mudah bergaul. Beliau juga menurunkan sifat-sifat demikian ke putra-putrinya,” ungkap Hadi.

Muhammad Hifnie Syarkawie  lahir 3 Maret 1949 di Kelurahan Karang Mumus, di tengah keluarga yang sederhana di tepian Sungai Karang Mumus. Kota samarinda .

Menempuh pendidikan Sekolah Rakyat (SR) No 02 di Jalan Pelabuhan (1955-1961, kemudian melanjutkan pendidikan di PGAN Samarinda (1961-1967) dan selama dua tahun bersekolah di STM Jurusan Bangunan Gedung (1965-1967). Selepas PGA, Haji Ambang sempat pula mengenyam pendidikan di IAIN Sunan Ampel pada Fakultas Tarbiyah (1968-1970).

Dikesibukannya sebagai pengusaha Haji Syarkawei pernah jadi  anggota DPR RI Periode 2004-2009 dari PPP, mewakili daerah Kaltim .

kehidupannya yang erat dengan dunia perkapalan membawanya menelusuri jalan yang tak jauh dari ranah tersebut. Banjir kap yang melanda Kalimantan Timur pada tahun 1970-an menjadi jalan yang mengantarkannya kepada kesuksesan dengan tekad besar untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Buku Biografi H. M. Hifnie Syarkawie Perjalanan Merajut Impian di Tepi Sungai Karang Mumus.

Didikan keluarga lingkungan, serta segala pengalaman bekerja, menjadikannya sosok yang memiliki ketekunan, kedisiplinan, dan kejujuran yang kuat Karakteristik inilah yang membuatnya menjadi seorang ayah dan kepala rumah tangga yang berhasil diperankannya dengan baik. Hal ini terbukti ketika putra-putrinya tumbuh besar dengan mewansi keilmuan dan mampu memimpin perusahaan yang telah dirintis sang ayah

Menjadi sosok yang bermanfaat adalah satu kunci yang selalu dipegangnya. Maka dari ita, perannya terus meluas di ranah sosial hingga politik  ormas keagamaan seperti Muhammadiyah dan MUI

( Sebagai Bendahara umum MUI 2021-2026)/

Penulis:Roghib

Leave A Reply

Your email address will not be published.