DPRD Batu Berkunjung Ke Dewan Basuki Rahmat Samarinda

99

SAMARINDA Amanah Ummat.Com Ketua Badan kehormatan DPRD Kota Samarinda  Ahmat Sopian Noor, menerima  sejumlah anggota DPRD Kota Batu Malang  Jawa Timur belajar soal banyak  hal berkaitan badan kehormatan Dewan Selasa ( 27/02/2024)

Menrut Ahmad Sopian Noor sebagai fungsi kedewanaan Badan kehormatan melakukan tugas yaitu memantau dan mengevaluasi disiplin dan/atau kepatuhan terhadap moral, kode etik, dan/atau peraturan tata tertib DPRD dalam rangka menjaga martabat, kehormatan, citra, dan kredibilitas DPRD.

“ Dalam kehadiraan Kunjungan DPRD batu khusus badan kerhormatan, mereka hanya ingin mengetahui sejauh mana menerapkan fungsi-fugsi kedisiplinan para anggotanya, dan di DPRD Kota Samarinda, apakah hal tyersebut juga menjadi hal epektif dalam melaksankan tersebut” kata Ahmat Sopian Noor “ kepada media ini.

Menurutnya Badan  Kehormatan Dewan dibentuk DPRD Samarinda dan merupakan alat kelengkapan DPRD  yang bersifat tetap, dan tentu ada langkah- langkah yang harus di laksanakan agar fungsi kedisiplinan bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan.

Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Batu Malang kunjungan keja ke DPRD Samarinda dengan agenda bertukar informasi terkait tugas dan fungsi BK dalam menjaga marwah dan kehormatan DPRD. (ADV/DPRD Kota Samarinda Rudi)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.