Deny Hakim Dorong Dibangunnya Perpustakaan Modern

117

SAMARINDA  Amanah Ummat.Com–  Anggota DPRD Samarinda, Deny Hakim Anwar mengemukakan pendapatnya tentang pentingnya peran literasi bagi kaum pelajar di kota Samarinda untuk mencapai kota pusat peradapan.

Deny Hakim menyampaikan bahwa di zaman sekrang buku masih memiliki tugas yang sangat penting, walaupun perkembangan digitalisasi sangat pesat jadi untuk membaca buku tidak harus keperpustaan langsung.

“Keberadaan buku masih memiliki peran sentral dalam pendidikan sekarang ini meskipun kita ketahui jika zaman sekarang ini sudah canggih,” ujarnya Deny.

Selanjutnya Sekretaris Komisi IV DPRD ini yang konsen terhadap pendidikan mendorong intansi terkait untuk memberikan fasilitas berupa perpustaan yang modern, agar siswa dan masyarakat Samarinda merasa nyaman untuk memperkaya literasinya.

“Harusnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda menyediakan fasilitas perpustakaan yang lebih canggih, hal ini dilakukan agar perpustakaan tersebut nantinya dapat menjadi ruang literasi bagi siswa dalam menimba ilmu pengetahuan,” tambahnya.

Menurut Deny anggaran bukan menjadi alasan pemerintah untuk memberikan pelayanan untuk kaum yang haus akan literasi dikota Samarinda, apabila anggaran Samarinda tidak mencukupi, dirinya kemberikan opsi untuk meminta para pihak perusahaan untuk membantu melalui dana corporate social responsibility (CSR).

“Jika Pemerintah beralasan karena APBD Samarinda tidak mencukupi maka kita bisa mencari bantuan dari pihak lain lewat CSR perusahaan yang beroperasi di Samarinda karena masih banyak data perusahaan yang dipegang DPRD Samarinda dan wajib memberikan bantuan,”tutupnya  (ADV/DPRD Kota Samarinda)

Leave A Reply

Your email address will not be published.