Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sani Bin Husain Dukung Walikota Sarjanakan warga Binaan

Tapi Harus Merata Semua Warga Samarinda

82

SAMARINDA Amanah Ummat. Com- Belum lama ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda memberikan secercah harapan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Samarinda, dengan menjanjikan para WBP meraih kesempatan berpendidikan strata satu (S1).

Hal ini disampaikan oleh Walikota Samarinda Andi Harun usai melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda   belum lama ini

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sani Bin Husain sangat mendukung dan mengapresiasi niat walikota Samarinda Andi Harun tersebut Sebab hal ini menjadi salah satu terobosan baru yang dilakukan Pemkot Samarinda untuk menunjang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“ Kalau itu saya sangat mendukung langkah walikota bapak Andi Harun untuk meningkatkan SDM warga Binaan hingga sarjana, saya malah menghimbau walikota untuk mendukung dan bertekat agar warga samarinda semua berpendidikan minimal sarjana S 1, bukan hanya warga binaan saja,” ujar Sani Bin Husain (23/2) di Ruang Kerjanya.

Memang tidak dipungkiri, tak semua masyarakat menyanggupi kebutuhan pendidikan anaknya sampai ke jenjang sarjana. Sehingga hal inilah yang menjadi perhatian Sani, agar Pemkot Samarinda bisa bekerja sama dengan Pemprov Kaltim untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, agar bisa menunjang pendidikan anaknya sampaike jenjang sarjana.

Menurutnya semua anak-anak di Samarinda memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan. Terutama yang akan mengejar pendidikan di bangku kuliah, sering kali terkendala dana dan kemampuan orangtua yang tidak menyanggupi hal ini.

“Warga Samarinda masih banyak yang tidak mampu ada baiknya kalau pemkot bekerjasama dengan Pemprov kaltim melalui bea siswa atau perusahaan untuk mencetak sarjana sebanyak banyalknya,”pinta ustadz Sani (ADV DPRD Kota Samarinda/Gb)

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.