Harap Pemilu Damai,Polresta Samarinda Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Doa Bersama

405
SAMARINDA Amanah Ummat – Polresta Samarinda menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M dan doa bersama untuk Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk dengan tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu 2024 Damai” yang berlangsung di Halaman Apel Mako Polresta Samarinda, pada Sabtu (10/02/2024). 
Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr. Ary Fadli, S.I.K.,M.H.,M.Si, Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K, Para Kabag Polresta Samarinda, Para Kasatfung, Jajaran Kapolsek, Para Kasi dan seluruh anggota Polresta Samarinda. 
Isrok Mikroj diisi ceramah KH Nizar Hasan
Acara diawali dengan pembacaan surat yasin, asmaul husna, dan doa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Nizar Hasan. 
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr. Ary Fadli mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Muhammad Nizar Hasan yang telah hadir untuk memberikan tausiyah. “Peristiwa Isra Mi’raj adalah peristiwa yang sangat penting bagi kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW. Pada peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat dari Allah SWT.” ungkap Kapolresta Samarinda. 
Acara ini, menurut Kapolresta Samarinda juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi seluruh personel Polresta Samarinda. Semangat kebersamaan dan soliditas dalam menjalankan tugas, khususnya dalam pengamanan Pemilu 2024. 
Kapolresta menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meneladani kisah Nabi Muhammad SAW. Peristiwa Isra Mi’raj adalah kisah perjalanan Rasulullah SAW pada suatu malam dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, dan berlanjut hingga ke langit ke-7 dan Sidratul Muntaha. 
Oleh karena itu, Kapolresta mengajak seluruh personel Polresta Samarinda untuk selalu memperkuat keimanan kepada Allah SWT dan memperkuat hubungan sesama manusia. Ia juga mengingatkan para personel untuk memperbanyak berbuat kebaikan.(Mun/Sumber Jurnal Borneo)
Leave A Reply

Your email address will not be published.