Kajati Kaltim Kukuhkan Forwaka Periode 2024-2026, Muhammad Rizki didaulat Jadi Ketua

617

SAMARINDA Amanah Ummat.Com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur, Hari Setiyono, menghadiri acara pengukuhan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kalimantan Timur periode 2024-2026 di ruang Hiefnie Effendi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim. Selasa (31/01/2024).

Hari menyampaikan Forwaka dibentuk dengan tujuan membentuk wadah organisasi bagi wartawan kejaksaan agar dapat menyajikan berita yang bersifat informatif dan edukatif.

“Forwaka dibentuk untuk memberikan wadah organisasi kepada wartawan kejaksaan agar dapat memberikan bidang berita yang sifatnya informatif dan edukatif,” ujar Hari, mengutip  berandaindonesia.id, Selasa siang, 30 Januari 2024.

Selain itu, Ia mengonfirmasi bahwa Kejaksaan Tinggi (Kejati) menyambut baik keberadaan Forwaka dan akan mendukungnya sesuai dengan kebutuhan. “Dengan adanya wadah ini, kami dari Kejaksaan sendiri menyambut baik kontribusi yang diberikan oleh Kejaksaan Tinggi Kaltim terkait dengan tugas pokok dan kegiatan lainnya, yang bersifat direktif,” kata Hari.

Hari berharap bahwa pengukuhan ini akan menjadi dorongan semangat bagi anggota Forwaka untuk menyajikan berita yang edukatif dan meningkatkan sinergi yang lebih baik.

“Harapan kami, teman-teman Forwaka dapat memberikan berita yang informatif dan edukatif kepada masyarakat Kalimantan Timur. Semoga dengan terbentuknya wadah ini, sinergi kita semakin baik,” tambahnya.

Diakhir Hari menegaskan bahwa Kejaksaan Tinggi tidak akan membatasi atau ikut campur dalam pengolahan pemberitaan, karena ia yakin wartawan memiliki pengetahuan dan keahlian yang cukup.

“Dengan adanya wadah ini, kami memberikan keleluasaan dan informasi yang lebih banyak. Kami tidak akan campur tangan dalam proses pemberitaan. Saya yakin teman-teman wartawan memiliki teori dan kode etik sendiri,” pungkas Hari.

Sementara itu Muhammad Rizki  yang didaulat sebagai ketua Forwaka Kaltim menyatakan akan membawa organisasinya menjadi wadah bagi mencerdaskan warga masyarakat melalui informasi hukum yang akurat, mendidik dan mencerdaskan.

Forum wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kalimantan Timur periode 2024 -2026 diketuai Muhammad Rizqi, Lydia Apriliani sebagai sekretaris dan Bendahara Ahmad Rifandi.

Turut hadir dalam pengukuhan Forwada Kaltim, Asisten Intelijen Kejati Kaltim Aji Prabu Pribadi, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Kaltim Toni Yuswanto dan Koordinator bidang Intelijen Kejati Kaltim Ristu Darmawan.(Mun/ana/jb)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.