Baznas Silaturahmi ke Kemenag Kukar

369

KUTAI KARTANEGARA Amanah Ummat.Com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara Drs. H. Nasrun menerima rombongan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (26/01/2024) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara.

Rombongan pengurus BAZNAS dipimpin langsung oleh Ketua BAZNAS Muhammad Shafik. Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasubbag Tata Usaha Hj. Mariatul Kiptiah, Kasi Pendidikan Madrasah H. Norjli, Kasi Bimas Islam H. Fairuz Khalil, Kasi PAI Ariyadi, Penyelenggara Zakat Wakaf Hj. Eka Nurhidayah dan beberapa Staff kantor Kemenag Kukar.

Ketua Baznas menyampaikan maksud kedatangan ke Kantor Kemenag yaitu ingin mensosialisasikan program program BAZNAS Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2024 dan juga menyampaikan laporan kegiatan kegiatan yang telah dilakukan oleh BAZNAS.

Shafik juga menjelaskan ada beberapa program Baznas ditahun 2024 yaitu Kukar Taqwa (Bidang Keagamaan), Kukar Cerdas (Bidang Pendidikan), Kukar Makmur (Bidang Ekonomi), Kukar Peduli (Bidang Kemanusiaan) dan Kukar Sehat (Bidang Kesehatan).

Kepala Kantor Kementerian Agama dalam sambutannya menyampaikan sangat senang adanya pertemuan antara Kemenag dengan Baznas guna meningkatkan sinergitas, karena Baznas merupakan mitra Kemenag sehingga kami memastikan program program Baznas berjalan dengan baik. Baik maksimal dalam segi pengumpulan maupun baik dalam segi maksimal penyalurannya.

Kita juga mendukung setiap langkah Baznas melangkah ke arah yang lebih baik lagi terutama dalam hal pengelolaan dana Baznas secara transparansi serta memastikan penyaluran dana Baznas itu sesuai dengan asnaf yang telah ditentukan, pungkas Nasrun. (Humas Kemenag Kaltim/din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.