7 Tahun ITS Berkiprah, Melayani Masyarakat dengan Hati

883

SAMARINDA  Amanah Ummat.Com – Keberadaan komunitas relawan yang diberi nama Info Taruna Samarinda ( ITS ), merupakan salah satu Komunitas Relawan terbesar di Kalimantan Timur ini genap berusia 7 tahun berkiprah, Senin, 8 Januari 2024 menyelenggarakan syukuran hari jadinya bertempat di Warkop Bagios Jl. KH Abdurrasyid No.8, Bugis, Kec. Samarinda Kota, Kota.

Peringatan Hari Jadi ITS yang ke-7 dibuka oleh Ketua ITS Joko Iswanto dan dihadiri para petinggi mitra ITS dari organisasi perangkat Daerah (OPD) dipm Provinsi Kalimantan Timur maupun Kota Samarinda, berlangsung sederhana namun cukup meriah, serta tidak ketinggalan Taruna Reaksi Cepat (TRC) ITS dan rekan-rekan kerja Info Taruna Samarinda yang tergabung dalam beberapa satuan relawan, ditambah penampilan spesial Adventus Juan Tanting satu anggota relawan IKAT yang multitalenta memainkan Sampe alat musik tradisional Dayak pada malam tersebut membuat acara semakin meriah.

Unit ambulance bantuan Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim saat ditelung tawari menandai secara resmi beroperasi melayani warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga di tepung tawari satu unit Ambulance bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim untuk Info Taruna Samarinda, yang anan dioperasikan untuk membantu warga masyarakat yang memerlukan. “Dengan tambah satu unit ambulance yang dipercaya kepada ITS akan menambah barisan mecial respon dalam satuan Emergency Medical Team Info Taruna Samarinda (EMT – ITS).” jelas Jokis panggilan akrab Joko Iswanto ketua ITS Samarinda.

“Kami sangat berharap doa dari rekan-rekan anggota ITS dan afiliasinya, dan dari masyarakat Samarinda khususnya dan warga Kalimantan Timur pada umumnya agar ITS tetap bisa berbuat untuk membantu warga yang memerlukan.” tambah Jokis.

Dalam usianya ke 7 tahun ini, Info Taruna Samarinda selama ini sebagai mitra Samarinda Siaga 112 semakin lebih bisa berbuat lebih banyak lagi. “Kami berharap ITS semakin berkembang dan semakin berkibar namanya di jajaran relawan Kota Samarinda dan Semakin Bersinergi menuju Samarinda maju, Indonesia tangguh sesuai dengan tema acara yg di usung di milad ke 7 tahun Info Taruna Samarinda.” Pungkas Jokis.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.