Maklumat Terimakasih di Ulang Tahun ke 67 Provinsi Kalimantan Timur

856
SAMARINDA,Amanah Ummat.Com-Arloji di tangan kanan menujukkan pukul 08.30 witeng. Pagi itu, Senin, 8 Januari 2024, Samarinda redup, lantaran gerimis menetes perlahan. Saya bergegas menuju Kantor DPRD Provinsi Kaltim di Karang Paci. Sepeda motor yang dikemudikan Aditya keponakan saya, segera melaju dan meliuk menghindari kemacetan.
Ini kali pertama saya menghadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Agendanya dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Kalimantan Timur. Sidang itu dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud. Hadir juga Pejabat Gubernur Kaltim Akmal Malik. Namun yang membuat riuh ruangan adalah kehadiran Isran Noor mantan Gubernur Kaltim dan Hadi Mulyadi mantan Wakil Gubernur Kaltim.
Salah satu agenda Sidang Paripurna adalah pemberian Penghargaan Tokoh Berjasa dan Masyarakat Berprestasi. Saya ada diantara 23 orang yang mendapat penghargaan, mewakili Tokoh Berjasa dari Agama Katolik. Dari antara mereka ada Misman pemerhati lingkungan, teman Syafruddin Pernyata tokoh pengembang pariwisata, dan yang lainnya.
H Wardi mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pers
Penghargaan ini sejatinya bukan semata untuk saya, namun juga buat para tokoh yang berjasa selama saya mengabdi dan berkarya dalam kancah misi Gereja Katolik di Kalimantan Timur. Merekalah yang sesungguhnya berjasa.
Layak saya ucapkan terima kasih kepada Kuria Keuskupan, terutama Pastor RD. Wilfridus Samdirgawijaya yang telah merekomendasikan nama saya. Juga kepada si cantik Agnes Pjs Pembimas Katolik Kemenag Provinsi Kaltim beserta staf yang mengurus hal-hal administratif. Juga beberapa nama dari Panitia Seleksi dari Pemprov Kaltim dan DPRD Provinsi Kaltim yang berulang kali mengklarifikasi data.
Penghargaan ini justru membuat saya terkenang dengan berbagai peristiwa dikelampauan waktu. Lalu saya teringat pada nasihat seorang misionaris. “Kebahagiaan seorang misionaris adalah ketika dapat melayani dengan sepenuh dan umat senantiasa menantikan kehadirannya.”
Maka pantas kiranya penghargaan ini saya dedikasikan kepada para Uskup tempat saya mengabdi, yakni Mgr. Dr. Michael Coomans MSF, Mgr. Florentinus Sului MSF dan Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF. Pun teristimewa kepada mereka yang amat berjasa dalam pengbadian saya di tanah misi, yakni Mgr. Yulius Aloysius Husin MSF dan Pastor Gabriel Bong Nyangun MSF.
Jasa mereka abadi senantiasa.
Selamat Ultah Provinsi Kalimantan Timur. 67 tahun, bukanlah usia muda.(Safruddin Pernyata)
Leave A Reply

Your email address will not be published.