Bupati Edi Damansyah Sampaikan Ekspos Capaian Pembangunan Daerah Kab Kukar Tahun 2023

752

KUTAI KARTANEGARA Amanah ummat.Com- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memaparkan pencapaian pembangunan Kukar sepanjang tahun 2023. Paparan disampaikan dalam Agenda Ekspose Capaian Pembangunan Kutai Kartanegara tahun 2023 bertepatan dengan malam tahun baru 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) Camat se-Kukar dan kelurahan/desa. Sekda Kukar H Sunggono, BUMN serta awak media. Kegiatan berlangsung di Ruang Martadipura Kantor Bappeda Kukar, Minggu Malam (31/12/2023).

Dalam paparannya  Edi Damansyah menyampaikan pekerjaan yang telah dilaksanakan selama satu tahun, memang harus diinformasikan kepada masyarakat.

Edi mengatakan bahwa visi kab Kukar 2021 -2026 untuk mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berbahagia. Sedangkan misi Kab Kutai Kartanegara yaitu memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan melayani. Kedua meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya. Ketiga memperkuat pembangunan ekonomi yang berbasis pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif. Keempat meningkatkan kualitas layanan infrastruktur dasar dan konektivitas antar wilayah. Kelima meningkatkan pengelolaan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan.

Dari visi dan misi Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut dimaterialkan dalam wujud 23 program Dedikasi Kukar Idaman. Edi juga menginstruksikan kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Kutai kartanegara agar seluruh program dan kegiatan harus benar-benar mengarah kepada pencapaian target-target dalam RPJMD.

“Beberapa capaian di tahun 2023 masih ada yang menurun walaupun menurunnya masih signifikan. Sehingga 2024, penanganan kemiskinan menjadi salah satu prioritas kerja kita,” paparnya.

Dia menambahkan, di tahun 2024 ada semangat baru. Ada pola pikir baru dan ada cara kerja baru. Sehingga optimalisasi peran fungsi itu bisa diwujudkan dengan baik di tahun 2024. (Prokom-02)

Leave A Reply

Your email address will not be published.