Hari Amal Bhakti Kemenag, ke-78, Indonesia Hebat Bersama Umat di Gelar di Halaman Kemenag Kaltim

458

SAMARINDA Amanah Ummat.Com– Damai bersama umat dan melayani umat adakah tekad  Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Timur dalam Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 dengan tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kaltim, H. Abdul Khaliq berharap semoga di 2024 ini bisa bekerja sama dengan semua pihak untuk memberikan kedamaian masyarakat umat beragama. “Tugas kami diamanahi negara adalah melayani umat beragama di Kalimantan Timur, ya mudah mudahan kami bisa menjalankan visi misi Kementrian Agama secara utuh”, kata Abdul Khaliq kepada media ini paska Upacara HAB yang dilaksankan Rabu pagi, 3 Januari 2023 di halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur. Jalan Basuki Rahmat, Samarinda.

Upacara peringatan yang dihadiri Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri sejumlah ASN Kemenag se Kalimantan Timur serta dengan paduan suara dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Samarinda.

Drs. H. Abdul Khaliq, M.Pd, yang resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur setahun lalu, tepatnya dilantik oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada hari, Rabu, 4 Januari 2023 menjelang siang , tepatnya pukul 11.40 WIB di Gedung Kemenag Lantai 2, Jl. Lapangan Banteng Barat, No.3-4, Ps. Baru, sawah Besar, Kota Jakarta Pusat sangat berharap di tahun kedua masa amanahnya bisa bekerjasama dengan semua pihak untuk mendamaikan masyarakat umat beragama, khususnya di provinsi Kalimantan Timur.

Menyinggung soal pelaksanaan Pesta Demokrasi yang tinggal sebulan lebih ini, Abdul Khaliq  berpesan untuk bersikap damai dan netral dalam menyikapi hal apapun, terkhusus untuk ASN, Ia berharap bisa menyukseskan dan berpartisipasi untuk moderasi beragama di Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Kaltim Akhmal Malik berkesempatan menyerahkan Satya lencana karya Satya kepada ASN dilingkungan Kemenag Provinsi Kaltim.(jb/mn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.