Peringatan HUT Ke 73 Hari Trasmigrasi 2023 di kaltim Dirangkai Dengan Pemotongan Tumpeng

1,055

Samarinda-Amanah ummat.Com-Hari Bhakti Transmigrasi diperingati setiap tanggal 12 Desember. Peringatan Hari Bhakti Transmigrasi tahun 2023 merupakan peringatan ke-73 sejak tahun 1950.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), transmigrasi merupakan perpindahan penduduk dari satu daerah (pulau) yang berpenduduk padat ke daerah (pulau) lain, yang berpenduduk jarang.

Tujuan dari peringatan ini adalah meningkatkan kesejahteraan para transmigran dan masyarakat sekitarnya sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan, terutama di kawasan yang masih terisolasi atau tertinggal.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trsmigrasi Kaltim   H. Rozani Erawadi mengungkapan Sementara itu dalam rangka memperingati Hari Bhakti Transmigrasi yang ke-73, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur mengadakan acara istimewa berupa pemotongan tumpeng.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai jajaran pejabat dan staf yang terlibat langsung dalam bidang transmigrasi, seperti Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, serta Kepala Bidang.

“Acara potong tumpeng menjadi titik puncak perayaan, di mana tumpeng sebagai lambang kejayaan dan harapan telah disajikan. Kehadiran berbagai pejabat dan staf penting dalam kegiatan ini menjadi wujud nyata dari dukungan dan komitmen mereka terhadap kemajuan program transmigrasi di Kalimantan Timur.,”kata H Rozani

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trsmigrasi  H. Rozani Erawadi mengungkapan Pemotongan tumpeng tidak hanya menjadi momen untuk merayakan, tetapi juga sebagai momentum penting dalam memperkuat sinergi dan komitmen dalam melanjutkan upaya-upaya transmigrasi di masa yang akan datang. Diharapkan bahwa semangat Hari Bhakti Transmigrasi ini akan terus mendorong inovasi dan perkembangan yang lebih baik bagi program transmigrasi di Provinsi Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Kepala Dinas serta Bidang Transmigrasi mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Transmigrasi yang dilaksanakan di Desa Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Lampung secara daring. Meskipun tidak datang secara langsung, semangat dan kesatuan dalam merayakan peristiwa bersejarah tersebut tetap terasa kuat.(ADV/KADISNAKERTRAS KALTIM/Gb)

Leave A Reply

Your email address will not be published.