Berharap Ada Kerjasama , Kejati Kunjungi MUI kaltim

2,593

Amanah Ummat.Com Kejaksaan Tinggi  Kaltim melalui Asiten Inteljen  Aji Kalbu Pribadi, SH.MH  bersama jajarnya  bersilaturahmi  ke Kantor Majelis Ulama Kaltim di Jalan Harmonika no 1.b Samarinda, selasa 5 November 2023.

Aji Kalbu yang baru menjabat sekitar 1 bulan diterima pengurus Harian MUI kaltim yang diketuai oleh KH Muhammad Rasyid. Hadir para wakil ketua dan Sekretaris Umum.

KH Muhammad Rasyid mengapresiasi kunjungan Kejati yang dipimpin oleh Asisten intelijennya mengunjungi MUI kaltim, hal ini merupakan pertama kalinya jajaran Kejati mengunjungi MUI MUI Kaltim.

“Ini suatu  kejutan karena kejaksaan berkenan bersilaturahmi ke MUI,  dan ini suatu yang menggembirakan karena MUI sebagai ormas Islam perlu banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk Kejaksaan untuk mendukung dan berkolaborasi untuk membina umat, bahkan saya berharap kedepannya ada kerja sama yang permanen,”ujar KH Muhammad Rasyid

Dalam Sambutanya Imam besar Islamic Center ini juga menyampaikan di MUI Kaltim ini ada 11 Komisi dan 3 badan. Melalui Komisi komisi dan badan ini pada tahun 2023 ini MUI  sudah melaksanakan kegiatan  sebanyak 23 kali.

“Alhamdulillah Tahun 2023 ini saja MUI kaltim sudah menggelar kegiatan sebanyak 23 kali dan rencananya Komisi  perempuan tanggal 18 Desember ini akan menggelar seminar di Hotel Senyiur,”kata Mantan Ketua Baznas kaltim ini.

Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid Memberikan Buku Profil Ulama Kaltim Kepada Asintel Aji Prabu/Foto Roghib

Lanjut KH Muhammad Rasyid di MUI Ada Komisi Penelitian yang meneliti masalah aliran aliran yang menyimpang di Kaltim dan ternyata di kaltim ini terdapat aliran aliran yang menyimpang dan aneh , bahkan ada aliran  yang tidak mengakui Pancasila.

“Nah menangani aliran aliran menyimpang ini MUI sangat berharap peran kejaksaan sebagai kordinator pakem perlu ditingkatkan, MUI tidak bisa sendiri menangani aliran menyimpang,MUI Cuma bisa menfatwakan sedangkan eksekusinya kejaksaan dan kepolisian,” ujar mantan ketua NU kaltim.

Sementara Asisten Inteljen Kajati kaltim    Aji Kalbu Pribadi, SH.MH

dan rombongan merasa bahagia bisa bersilaturahmi dan diterima  Ketua MUI  kaltim plus  Pengurus harian lainya.Ia berharap  dukungan, masukan, dan bimbingannya dari para ulama.

“Saya bangga bisa bersilaturahmi dengan para ulama, saya yang baru bertugas bukan hanya minta dukungan tapi juga berharap bisa bersaudara, kalau saudara berarti bisa saling memberikan dukungan dan  memberikan solusi,” kata Aji Kalbu.

Mantan   Kepala Kejati Tanjung Priok ini berharap bersama dengan MUI untuk menjaga suasana damai  di kaltim, apalagi menghadapi Pilpres dan IKN yang puluhan ribu orang akan hadir di IKN .Peran Ulama sangat diharapkan untuk mendamaikan umat.(Ghib)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.