Pemkot Samarinda Diminta Perhatikan Pendidikan Anak Disabilitas

175

SAMARINDA. Amanah Ummat.com. – Kondisi pendidikan anak-anak disabilitas yang kurang beruntung dan tak mengenyam pendidikan, memperoleh perhatian anggota DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim anwar. Dia meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot), untuk memperhatikan hal tersebut.

“Sudah saatnya, Pemkot memberikan pendidikan yang lebih luas bagi anak-anak disabilitas. Sebab, banyak anak disabilitas yang tidak dapat bersekolah karena biaya pendidikan yang mahal,” kata Deni, Kamis (30/11/2023).

Dikatakan, anak-anak disabilitas juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Selain itu Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Samarinda, mengaku harus ada perhatian dan pemberian bantuan pada anak-anak disabilitas yang juga sedang dalam masa pertumbuhan.

Hal yang paling miris apabila ketika mereka justru diminta untuk menjadi anak gelandangan atau dipaksa meminta-minta. Jika mengetahui nasib seperti itu, dia mengaku miris dan prihatin.

“Ini kan miris sekali, seharusnya mereka sekolah dan makan dengan layak, dan dengan kekurangan yang mereka miliki malah justru dibuat semakin sakit lagi dengan meminta-minta itu tadi,” tambahnya

Salah satu terobosan yang didukungnya yakni sekolah inklusi yang sudah mulai berlangsung sejak awal tahun lalu di sekolah-sekolah negeri se-Samarinda.

“Jangan setengah-setengah, saya harap pemerintah bisa komitmen untuk ini. Bagaimana nanti kedepannya apakah akan lebih banyak sekolah yang bersedia menjadi sekolah inklusi,” tegasnya. (adv/N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.