Pelayanan Kesehatan Pemkot Diapresiasi Anggota DPRD Samarinda

214

SAMARINDA. Amanah ummat.com – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Lestari mengapresiasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang telah dilaksanakan Pemkot, dalam hal ini Dinas Kesehatan.

“Selama ini Pemkot terus berupaya memperkuat pelayanan kesehatan masyarakat hingga ke tingkat bawah. Salah satunya dengan memperluas cakupan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang tidak hanya melayani balita, tetapi juga remaja dan lansia,” kata Puji Lestari.

Ia menilai program Tribina Posyandu yang diinisiasi Pemkot Samarinda merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan akses layanan kesehatan masyarakat.

“Program ini perlu diperluas ke seluruh wilayah Kota Samarinda agar akses layanan kesehatan dapat dirasakan oleh masyarakat di seluruh lapisan,” ujar Puji, Kamis (30/11/2023).

Puji menjelaskan, bahwa program Tribina Posyandu yang berada di tingkat kelurahan tersebut sengaja dibentuk untuk tujuan mengoptimalkan pelayanan kesehatan di masyarakat, terutama di tingkat kelurahan dan RT.

“Hal ini penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan mendorong mereka untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan hidup sehat dan rajin berolahraga dan memakan makanan yang sehat supaya terhindar dari beragam penyakit.

“Program Tribina Posyandu ini hanya sebagai sarana untuk mengumpulkan data dan mendeteksi dini potensi penyakit. Masyarakat harus tetap menerapkan pola hidup sehat agar dapat terhindar dari penyakit,” bebernya. (adv/N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.