Fahkruddin : GPM Efektif Tekan Inflasi

246

SAMARINDA. Amanah Ummat.com.  – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fahkruddin, menilai Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Disketapangtani) Samarinda cukup efektif dalam menekan inflasi.

Fahruddin mengatakan, GPM berperan penting dalam menjaga inflasi dengan cermat, terutama terkait barang-barang yang dibutuhkan masyarakat.

“GPM cukup efektif menekan inflasi karena pada ini mereka mengawasi terus seperti apa kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Fahruddin, Rabu (29/11/23).

Ia memberikan contoh terkait peran penting yang dilakukan pada GPM ini yakni pemantauan inflasi. Sehingga untuk meningkatkan efektivitas GPM, Fahruddin mengusulkan peningkatan dalam sektor pertanian.

“Pertanian kita harus berkualitas, dan masyarakat harus mendapatkan bantuan dalam memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyoroti perlunya memberikan dukungan lebih lanjut kepada petani.

“Apakah para petani sudah mendapatkan bantuan yang mereka perlukan?,” tanyanya.

Oleh karena itu, ia berharap agar pemerintah dapat berkomitmen untuk berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Disketapangtani, untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat dan petani mendapatkan perhatian yang sesuai.

“Kita harus mendukung para petani ini,” tandasnya. (adv/N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.