DPRD Samarinda Dukung Revitalisasi Citra Niaga

184

SAMARINDA AMANAH Ummat.Com-Citra Niaga pernah menjadi ikon bagi Kota Samarinda dan menjadi destinasi favorit tidak hanya bagi pendatang, namun juga warga Kota Tepian. Namun kondisi tersebut kini tinggal cerita. Berbagai upaya dilakukan Pemkot Samarinda untuk mengembalikan kejayaan kawasan Citra Niaga. Mulai dari membangun sarana dan prasarana pendukung, hingga melakukan penataan ulang di kawasan tersebut.   

Anggota DPRD Samarinda Ir. Angkasa Jaya Djoerani., M.AP sangat mendukung revitalisasi citra niaga  mengingat bangunan ini adalah karya dari arsitek terkenal, Antonio Ismael, yang telah menjadikannya sebagai ikon bersejarah bagi Kota Samarinda.

“Citra Niaga pernah mendapatkan penghargaan Internasional Aga Khan Award for Architecture (AKAA),” ujar Angkasa, Jum’at (17/111/2023).

Angkasa menekankan bahwa revitalisasi harus tetap mempertahankan citra asli Citra Niaga jika ingin merawatnya sebagai ikon bersejarah. Ia juga menyoroti pentingnya upaya pemeliharaan yang serius untuk mengembalikan kejayaan Citra Niaga seperti masa lalu.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa Citra Niaga tetap menjadi pusat perdagangan yang berarti bagi warga Samarinda dan selalu mengingatkan kita akan akar sejarah kota ini,” tandasnya.

Sebagai seorang politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Angkasa juga berharap bahwa revitalisasi Citra Niaga akan memberikan peluang bagi pedagang lokal untuk berkembang dan dikenal hingga di luar daerah.

(adv/DPRD Samarinda/Jb)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.