DPRD Samarinda Dukung Pembangunan Sekolah Bertaraf Internasional, tapi jangan lupakan sekolah Pinggiran.

60

SAMARINDA Amanah Ummat.Com-Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti, menanggapi rencana Pemkot Samarinda membangun sekolah bertaraf internasional.

Pembangunan sekolah bertaraf internasional dari jenjang SD hingga SMA ini rencananya akan berlokasi di Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang pada 2024 mendatang.

Damayanti menilai rencana tersebut merupakan langkah yang baik guna menjunjung tinggi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Namun, ia mengingatkan agar Pemkot juga memperhatikan pemerataan pendidikan di Samarinda.

“Hal yang lumrah jika seorang kepala daerah dengan visi misi menuju Samarinda sebagai pusat peradaban dan berinisiatif membuat sekolah bertaraf internasional,” ungkapnya.

“Tetapi menjadi catatan kembali bagaimana kualitas dan kuantitas yang ada di sekolah Samarinda, apakah sudah merata?” lanjutnya. Jum’at (20/11/23)

Damayanti berpendapat setiap masyarakat di Kota Samarinda hendaknya memiliki hak yang sama dalam dunia pendidikan, tidak ada disparitas antara murid yang kaya dan yang miskin.

“Sebenarnya sekolah ini dibangun untuk siapa? apakah untuk kalangan yang berada, berprestasi? ataukah seluruh masyarakat Kota Samarinda?” tanya Damayanti.

Ia pun berharap agar program tersebut juga hendaknya diimbangi dengan perbaikan kualitas dan kuantitas pendidikan termasuk menuntaskan sederet persoalan dunia pendidikan di Kota Samarinda, seperti pada kategori akreditasi, bentuk dan letak yang sebagian mungkin sulit diakses masyarakat.(adv/DPRD  Kota Samarinda /jb

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.