Warga Diajak Jaga Stabilitas Keamanan di Tahun Politik 2024

182

SAMARINDA. Amanah Ummat.com – Menjelang momentum politik tahun 2024 mendatang, Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono, mengeluarkan imbauan penting kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan selama masa pemilihan umum (Pemilu).

Sugiyono menjelaskan bahwa momentum pemilu sangat dinantikan oleh masyarakat, karena melibatkan pemilihan Presiden, Kepala Daerah, serta anggota DPR dan DPRD yang akan memengaruhi arah negara dan pemerintahan.

“Masyarakat harus ikut menjaga stabilitas keamanan pemilu nanti, jangan terbawa suasana politik,” ujar Sugiyono, Selasa (28/11/2023).

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini juga memberikan pesan untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu provokatif yang dapat memicu kerusuhan atau konflik sosial.

Selain itu, ia mendorong kerjasama dengan tingkat yang lebih rendah, seperti tingkat RT (Rukun Tetangga), untuk mengatasi potensi gangguan keamanan masyarakat di tingkat bawah.

Ia menekankan bahwa semua pihak, termasuk pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat, harus bersatu dan memperkuat koordinasi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahun politik.

“Kami akan selalu bergandengan tangan, berkolaborasi, bersinergi menjaga kondusifitas. Harus bahu-membahu juga, dalam menciptakan demokrasi yang damai dan tertib,” tegasnya.

Imbauan ini menegaskan peran penting masyarakat dan seluruh elemen masyarakat dalam memastikan bahwa proses pemilu berlangsung dengan aman dan demokratis, serta untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama tahun politik 2024 mendatang. (adv/intan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.