Revitalisasi Citra Niaga Dinilai Tepat, Asal Tak Rombak Total

97

SAMARINDA. Amanah Ummat.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda saat ini tengah melakukan revitalisasi Kawasan Citra Niaga hingga akhir 2023 mendatang.

Hal ini mendapatkan dukungan dari Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda Angkasa Jaya Djoerani. Ia menilai, revitalisasi ini penting untuk dilakukan sebagai upaya pelestarian ikon sejarah Samarinda.

“Revitalisasi ini penting untuk dilakukan agar Citra Niaga tetap menjadi pusat perdagangan dan ikon sejarah Samarinda,” kata Angkasa, Senin (27/11/2023).

Angkasa berharap, revitalisasi Citra Niaga tidak merombak total desain awal bangunan yang merupakan karya arsitek Antonio Ismael.

“Revitalisasi harus tetap mempertahankan desain awal agar Citra Niaga tetap menjadi ikon sejarah Samarinda,” ujarnya.

Selain itu, Angkasa juga mengingatkan pentingnya pemeliharaan yang lebih serius agar dapat mengembalikan masa kejayaan Citra Niaga seperti dahulu.

“Citra Niaga harus tetap menjadi pusat perdagangan dan ikon sejarah Samarinda. Oleh karena itu, perlu pemeliharaan yang lebih serius,” terangnya.

Angkasa berharap, revitalisasi Citra Niaga dapat meningkatkan usaha dan perputaran ekonomi di Samarinda sehingga bisa terkenal ke luar daerah.

“Revitalisasi harus dilakukan secara menyeluruh, mulai dari tata parkir, konsep, tenaga kerja, hingga pengelolaannya,” tegasnya.

Angkasa juga menyarankan agar barang dagangan di Citra Niaga dipetakan sesuai dengan jenisnya. Hal ini agar mempermudah pengunjung dari luar kota yang ingin berbelanja untuk oleh-oleh. (adv/N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.