Pansus IV DPRD Bahas Sekolah-Sekolah yang Dinilai Rawan Bencana

71

SAMARINDA. Amanah Ummat.com – Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Kota Samarinda menggelar Rapat Internal yang membahas rencana penting dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kewaspadaan di lingkungan sekolah, belum lama ini.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Kerja Komisi IV DPRD Kota Samarinda dan dihadiri oleh Koordinator Pansus IV, Rusdi, Ketua Pansus IV, Sani Bin Husain, serta Wakil Ketua Pansus IV, Deni Hakim Anwar, beserta anggota Pansus IV lainnya.

Sani Bin Husain memaparkan agenda utama, yaitu rencana kegiatan kunjungan lapangan ke sejumlah sekolah di wilayah Kota Samarinda. Kunjungan lapangan ini memiliki tujuan khusus, yakni untuk memahami serta mengevaluasi situasi di sekolah-sekolah yang rawan terhadap bencana, terutama banjir.

Dalam konteks ini, Pansus IV akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda dalam melaksanakan program ini.

Rapat ini menjadi langkah dalam upaya untuk menjaga keselamatan dan kewaspadaan di lingkungan pendidikan. Memastikan bahwa sekolah-sekolah di Samarinda memiliki rencana tanggap bencana yang efektif.

Termasuk prosedur evakuasi yang baik serta alat perlindungan diri yang memadai bagi siswa dan staf pengajar. Kunjungan lapangan ini akan memberikan data dan wawasan penting untuk mengidentifikasi kebutuhan yang perlu ditingkatkan di sekolah-sekolah tersebut

“Program kunjungan lapangan ini akan melibatkan survei di lapangan, pertemuan dengan pihak sekolah, serta penilaian terhadap protokol keamanan yang ada. Dengan langkah ini, Pansus IV berharap dapat mengidentifikasi langkah-langkah konkret yang perlu diambil untuk meningkatkan keamanan di sekolah dan melindungi siswa dan staf pengajar,” beber Sani. (adv/intan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.