Novi: Pemkot Samarinda Harus Manfaatkan Era Globalisasi untuk Promosikan Potensi

75

SAMARINDA. Amanah Ummat.com – Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri, menilai Pemerintah Kota Samarinda perlu memanfaatkan era globalisasi untuk mempromosikan potensi yang ada di kota tersebut, baik itu potensi kuliner maupun pariwisata.

Menurut Novi, era globalisasi telah membuka peluang yang besar bagi dunia usaha, termasuk dalam melakukan promosi. Hal ini didukung dengan maraknya YouTubers dan influencer yang memiliki pengikut yang besar di media sosial.

Novi mengatakan, Kota Samarinda memiliki banyak potensi yang menarik, tetapi masih sangat minim diketahui oleh masyarakat, khususnya masyarakat di luar Samarinda. Hal ini karena kurangnya publikasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Novi menyarankan agar Pemkot Samarinda menggandeng YouTubers dan influencer untuk mempromosikan potensi yang ada di Samarinda. Menurutnya, hal ini akan membuat masyarakat lebih mengenal potensi yang ada di kota tersebut.

“Coba Pemkot Samarinda menggandeng Influenser atau YouTubers untuk mempromosilan potensi yang ada di Samarinda termasuk menyebarluaskan kegiatan pemerintahan,” kata Novi, Senin (27/11/2023).

Novi juga menyarankan agar Pemkot Samarinda menyediakan wadah khusus bagi para YouTubers dan influencer yang ada di Samarinda. Hal ini agar setiap kegiatan pemerintah ataupun potensi di semua sektor dapat disosialisasikan secara masif kepada khalayak umum.

“Bayangkan kalau pengikut mereka (YouTubers dan influencer) itu ribuan, kan dampaknya luar biasa. Sehingga potensi di Samarinda juga semakin di kenal publik,” terangnya. (adv/N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.