Eko : Pemkot Samarinda – Pemprov Perlu Kolaborasi, Tingkatkan Keamanan Jalan

161

SAMARINDA. Amanah Ummat.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Eko Elyasmoko, menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk memberikan prioritas yang tinggi pada pengawasan pencurian helm di sepanjang tepian Sungai Mahakam.

Meskipun ada juru parkir yang beroperasi di sepanjang tepian, tidak menjamin kendaraan dan barang-barang pribadi akan aman. Kejadian ini membuat warga yang berkunjung ke tepian geram dan berspekulasi adanya kolusi antara pelaku pencurian dan para juru parkir.

Menurut Eko, Pemkot Samarinda perlu mengambil langkah tegas untuk mengatasi masalah tersebut. Sebab kejadian tersebut terjadi secara berulang kali.

“Karena itu lintas jalan Provinsi, mudah-mudahan bisa diambil alih oleh Pemkot, karena itu masih masuk di wilayah kota. Ya, guna menjaga keamanan. Kasian juga warga jalan yang terdampak, hanya singgah untuk santai tapi helm hilang, kan risiko juga,” tandas Eko, Selasa (28/11/2023)

Eko juga mengharapkan adanya penjagaan dari Satuan Polisi Pamong Praja di area-area rawan selain Tepian Sungai Mahakam. Sehingga aman dari gangguan jukir liar, premanisme, dan praktik pungli lainnya.

Pemangku kepentingan juga diharapkan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, dan upaya bersama diperlukan untuk mencapai tujuan ini. (adv/intan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.