DPRD Samarinda : Dorong Revitalisasi Toilet Sekolah Samarinda

100

SAMARINDA. Amanah Ummat.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berencana melakukan revitalisasi toilet sekolah dengan alokasi dana sebesar Rp 300 juta- Rp 350 juta per bilik. Rencana tersebut akan direalisasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2023 dengan uji coba sebanyak 4 sekolah, diantaranya 2 SD dan 2 SMP di Samarinda.

Revitalisasi toilet sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kebersihan toilet sekolah. Selama ini, masih banyak toilet sekolah yang kondisinya kurang layak, bahkan tidak layak digunakan.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor mendukung rencana revitalisasi toilet sekolah ini. Ia menilai, rencana ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Samarinda.

“Toilet sekolah yang bersih dan nyaman akan membuat siswa lebih nyaman dan betah belajar di sekolah”. kata Ahmat Sopian Noor, Senin (27/11/2023).

Ia juga menyarankan agar nantinya toilet sekolah dibangun berdekatan dengan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Hal ini bertujuan untuk memudahkan siswa maupun siswi ketika sakit.

“Semoga rencana ini bisa direalisasikan dengan baik. Ini penting, karena kebersihan dan kenyamanan sekolah itu penting karena sekolah tentunya butuh fasilitas yang memadai,” pungkasnya (adv/N)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.