Anhar: Warga Samarinda Masih Banyak yang Belum Dapat Air Bersih

91

SAMARINDA.Amanah Ummat.com – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar, mengaku prihatin dengan masih banyaknya warga yang berada di tengah kota Samarinda belum mendapatkan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam).

Anhar mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa Pemkot Samarinda belum memprioritaskan kebutuhan dasar masyarakat, yaitu air bersih. Padahal, air merupakan kebutuhan dasar manusia yang wajib dipenuhi oleh penyelenggara negara.

“Sudah jelas bahwa negara itu menjamin hak dan kebutuhan masyarakatnya, tapi ini kok air saja susah, padahal ditengah kota,” ungkap Anhar, Selasa (28/11/2023).

Anhar menyebutkan, beberapa wilayah yang belum mendapatkan saluran air Perumdam diantaranya, Gang Mario di Jalan D.I Panjaitan, Kawasan Bukuan, dan Simpang Pasir Kecamatan Palaran.

Ia menyayangkan sikap dan kebijakan yang diambil oleh Pemkot Samarinda yang lebih fokus terhadap pembangunan infrastruktur fisik. Padahal, masih ada beberapa warga yang membutuhkan air untuk digunakan keperluan rumah tangga.

“Miris sebenarnya, padahal di tengah kota saja tidak dapat air, tapi Pemkot anggarkan pembangunan sampai ratusan miliar tapi kebutuhan dasar saja tidak diprioritaskan,” jelasnya.

Anhar meminta Pemkot Samarinda untuk segera meninjau kembali kebijakannya. Menurutnya, Pemkot harus memprioritaskan kebutuhan dasar masyarakat, yaitu air bersih, sebelum membangun infrastruktur fisik. (adv/N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.