Anhar Menilai Proyek Teras Samarinda sebagai Terobosan Brilian

69

SAMARINDA. Amanat Ummat.com – Anggota DPRD Samarinda, Anhar, mengungkapkan pandangannya terhadap proyek Teras Samarinda sebagai terobosan yang brilian. Meskipun pembangunan Segmen 1 baru mencapai 40,36 persen, Anhar tetap optimis bahwa proyek ini akan selesai pada akhir tahun.

Proyek Teras Samarinda telah dimulai beberapa bulan lalu dengan mengubah total konsep tepian Sungai Mahakam. Bagian dari tepian Mahakam telah lama ditutup dengan pemagaran berupa seng.

Meskipun proyek ini berlangsung di sepanjang tepi Sungai Mahakam, Segmen 1 berada tepat di depan Kantor Gubernur Kaltim. Namun, hingga pertengahan Oktober, progresnya belum mencapai 50 persen, sebagian karena beberapa material berasal dari luar daerah, bahkan dari luar negeri.

“Menyangkut masalah teknis saya pikir sudah dirancang sedemikian rupa. Semestinya harus tepat waktu, itu sudah jadi tanggung jawab OPD teknis,” jelas Anhar , Selasa (28/11/2023).

Ia menyatakan bahwa tepian sungai seharusnya seperti teras rumah, yang dapat dinikmati oleh semua penghuni rumah. Dalam hal ini, semua warga Samarinda dapat menikmati Teras Samarinda sebagai tempat berkumpul, bersantai, dan melakukan berbagai aktivitas saat senggang.

Anhar memberikan dukungan penuh terhadap proyek ini, menganggapnya sebagai suatu terobosan yang perlu didukung. Ia berharap pembangunan Segmen 1 segera rampung dan melanjutkan ke tahap berikutnya tahun depan.

Proyek ini diharapkan akan menjadi ikon baru bagi Kota Samarinda, memperindah wajah tepian sungai, dan memberikan manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.

Dengan dukungan dari para pemangku kepentingan seperti Anhar, proyek Teras Samarinda memiliki potensi besar untuk mengubah wajah Kota Samarinda dan memberikan manfaat lingkungan yang signifikan. (adv/intan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.