Musim Hujan, Yusran Minta Pemkot Samarinda Waspadai Bencana Alam

419

SAMARINDA. Amanah Ummat.com – Ketua Fraksi Golkar DPRD Samarinda, Muhammad Yusran, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk selalu waspada terhadap bencana alam. Pasalnya, Kota Samarinda saat ini telah memasuki musim hujan.

Yusran mengatakan, kawasan yang rawan bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor, harus segera dipetakkan. Hal ini agar dapat dipantau secara berkala dan mencegah terjadinya korban jiwa.

“Kawasan rawan bencana alam harus dipetakan dan dipantau secara berkala. Jika perlu, Pemkot Samarinda bisa membentuk tim khusus untuk memonitoringnya,” ujar Yusran, Rabu (15/11/2023).

Yusran juga menyarankan agar Pemkot Samarinda memikirkan upaya untuk mengurangi risiko bencana alam, seperti membangun turap atau cara lain yang efektif.

“Misalnya, di kawasan yang rawan longsor, Pemkot bisa membangun turap sebagai penahan atau cara lain yang efektif,” ujarnya.

Ia berharap agar hal ini menjadi perhatian utama bagi Pemkot Samarinda. Ia juga mengapresiasi Pemkot Samarinda yang telah memasang plang peringatan daerah rawan bencana di sejumlah tempat.

“Kita sudah masuk ke awal musim hujan, tentu kita perlu waspada agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (adv/N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.